Rabu Siang, KPU Gelar Rapat Pleno Hasil Pilkada

Selasa, 03 Juli 2018 - 19:35:52 | dibaca: 244 kali


Rakor pemantapan menghadapi Pleno Rekapitulasi hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin 2018
Rakor pemantapan menghadapi Pleno Rekapitulasi hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin 2018 / sup

 

BANGKO, meranginekspres.com- Rabu (4/7) besok, Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana akan melakukan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin 2018.

Dalam rangka menghadapi Pleno Rekapitulasi tersebut, KPU malakukan rapat koordinasi persiapan rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil perhitungan suara tingkat kabupaten bersama Panitia Pemilihan Kecamatan, Selasa (3/7).

Ketua KPU kabupaten Merangin, Iron Sahroni mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menyinkronkan, jika masih ada data yang belum sinkron, seperti jumlah pemilih.

‘’Kita merekap kembali untuk masing-masing kecamatan, namun tidak menambah atau mengurangi suara, ini hanya berkoordinasi terkait data-data yang belum sinkron,” jelasnya.

Dikatakan iron, sesuai tahapan Pilkada, jadwal Pleno rekapitulasi hasil pilkada ini, akan dilakukan dari 4 hingga 6 Juli 2018.

‘’Kita, Sesuai kesepakatan, kita mengambil jadwal pleno pada hari pertama, yakni pada 4 Juli (Besok_red). Kita minta doanya kepada masyarakat Merangin, supaya Pleno ini berjalan lancar,” harapnya.

Ditambahkan Komisioner KPU Merangin, Adam Kurniawan terkait tujuan dilakukan rapat koordinasi tersebut. Yang mana tujuannya yakni guna menginventarisir persoalan ditingkat kecamatan.

‘’Kegiatan ini dilakuakan untuk menginventarisir jika terdapat persoalan di tingkat kecamatan, sehingga pada saat Pleno nanti berjalan lancar,” pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf