Para Bacaleg Partai Golkar Mendapat Pembekalan

Senin, 02 Juli 2018 - 20:36:19 | dibaca: 273 kali


Pembekalan para bacaleg partai Golkar yang berlangsung di kantor DPD II Partai Golkar Merangin
Pembekalan para bacaleg partai Golkar yang berlangsung di kantor DPD II Partai Golkar Merangin / sup

BANGKO, meranginekspres.com- Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar kegiatan orientasi Fungsionaris Partai Golkar Se-Provinsi Jambi. Kegiatan ini diikuti oleh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di tiga kabupaten, yakni Merangin, Sarolangun dan Muara Bungo, Senin (2/7) kemarin.

Kegiatan yang hanya dilakukan di Kantor DPD II Golkar Merangin hanya dilaksanakan satu hari. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali Bacaleg dari Golkar. Pertama Golkar berharap, agar peserta memahami hakkekat dari karya kekaryaan partai Golkar.

Kedua, peserta diharapkan memahami Platform partai golkar, lalu yang ketiga, agar peserta paham Ketentuan tentang aturan dan ketentuan kepemiluan, dan Keempat, agar peserta memahami strategi pemenangan pemilu 2019.

Baca juga: Al Haris Beri Sinyal Siap Nahkodai Golkar Merangin

Pantauan harian ini, kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Merangin, Al Haris, kemudian sebagai pemateri pada kegiatan tersebut, yakni Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) yang juga sebagai pembina Partai Golkar, lalu pemateri juga disampaikan Pengurus DPD I Golkar Jambi, Gusrizal, selanjutnya dari KPU Merangin, Janiko dan Zurhatmi Jaya dan pemateri selanjunya oleh peltu DPD II Golkar Merangin, Supardi Nurzain.

HBA memberikan Materi tentang Isu-isu pembangunan daerah, lalu Gusrizal menyampaikan materi tentang strategi pemenangan pemilu, lalu Janiko dan Zurhatmi Jaya menyampaikan materi tentang Ketentuan penyelenggaraan pemilu, dan terakhir Supardi Nurzain menyampaikan materi terntang konsolidasi dan tugas Pokok Fungsionaris Kepartaian.

Katua Panitia Kegiatan, Heri S Mohza Mengatakan, kegiatan tersebut merupakab kegiatan lanjutan yang dilakukan beberapa waktu lalu di Jambi, karena masih ada anggota Golkar yang belum hadir, maka kegiatan kembali diadakan dan DPD II Merangin ditunjuk sebagai pelaksanaan kegiatan.

‘’Sebenarnya kegiatan yang sama sudah dilakukan di Jambi, namun kerena ada anggota yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini saat itu, maka diadakan kembali kegiatan orientasi tersebut di Merangin,” ungkap Anggota DPRD Merangin yang akrab disapa Taboy ini saat diwawancara harian ini.

Dikatakannya, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, yakni dari kabupaten Merangin sebanyak orang 25, kabupaten Sarolangun sebanyak 10 orang, dan kabupaten Muara Bungo sebanyal 12 orang.

Kemudian saat ditanya terkait target jumlah kursi partai Golkar pada pemilu 2019 mendatang. Taboy menargetkan, pada pemilu 2019 nanti Golkar mendapat 10 kursi DPRD Merangin.

‘’Kami menargetkan, untuk kursi Golkar pada pemilu 2019 nanti sebanyak 10 kursi,” pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf