Danrem 042 Gapu Ingatkan TNI Tetap Netral

Selasa, 26 Juni 2018 - 16:48:37 | dibaca: 250 kali


Danrem 042 Gapu saat berkunjung ke Merangin
Danrem 042 Gapu saat berkunjung ke Merangin / tfk

BANGKO, meranginekspres.com- Komandan Resort Militer (Danrem) 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi, Kolonel. Inf Dany Budiyanto SE, mengingatkan kembali agar TNI, Khususnya Anggota Korem 042 gapu, agar terus menjaga netralitas TNI.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab negara yang di emban, untuk menjaga setiap perhelatan pesta demokrasi, baik Pilpres, Pilgub dan Pilbup.

"Ini bagian dari BKO yang diminta oleh polri, agar kami memback-up pengaman pilbup merangin tetap kondusif, hingga selesai pilbub," jelas Danrem.

Sementara, netralitas wajib dipegang dan dilaksanakan setiap anggota TNI, sehingga kepercayaan yang diberikan bisa di laksanakan dengan baik.

"TNI berkewajiban memberikan jaminan ketertiban, kenyamanan dan keselamatan masyarakat dalam memperoleh dan menyalurkan hak politiknya, tanpa mengabaikan dan mengorbankan prinsip netralitas TNI," tegas pria dengan tiga melati dipundaknya ini.

Danrem juga mengatakan, sejauh ini belum ada ditemukan ada anggota TNI yang terlibat politik praktis.

"Alhamdulilah sampai saat ini TNI masih netral, dan tidak akan terpengaruh dengan situasi apapun dalam politik," tandasnya.

Penulis: tfk
Editor: zhf