Survey HRC, FaJar Dominasi 12 Kecamatan

Kamis, 14 Juni 2018 - 22:55:44 | dibaca: 595 kali


Data hasil survey yang dirilis secara resmi oleh Hizazi Research Centre
Data hasil survey yang dirilis secara resmi oleh Hizazi Research Centre / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Pilkada Merangin tinggal hitungan hari. Paslon nomor satu, Ir H Ahmad Fauzi MT - Sujarmin (FAJAR) merilis data yang sangat mencengangkan.

FAJAR unggul di 12 kecamatan dan tiga daerah pemilihan (dapil). Ini terungkap ketika lembaga survey Hizazi Research Centre (HRC) merilis data hasil survey yang dilakukan dengan akurat dan sangat terpercaya.

Data HRC, FAJAR tidak sekedar unggul di 12 kecamatan. Itu berarti 50% dari total jumlah kecamatan yang ada di Merangin.

"Survey kami lakukan di akhir April 2018. Dengan jumlah responden 1.052 orang," ujar Direktur HRC, Achmad Hizazi, SE, M.Com, CA, Kamis (14/6).

Alumni University of Pune, India ini mengatakan, survey ini dengan margin of error 3,1% dengan tingkat kepercayaan 96,9%. Lalu bagaimana peta kandidat yang lain?

"Nalim-Khafid unggul di tujuh kecamatan. Sementara Haris-Mashuri hanya unggul di lima kecamatan," tambahnya.

Keunggulan mutlak juga terlihat di pemetaan per dapil. Dimana FAJAR unggul di tiga dapil. Yakni di dapil I, III, dan dapil IV.

"Hanya di dapil II FAJAR tidak unggul. Walaupun tidak tertinggal jauh," tambahnya lagi.

HRC juga merilis data mengenai pilihan masyarakat terkait pemimpin baru atau lama. "72% menginginkan pemimpin yang baru di Merangin. Selebihnya memiluh pemimpin lama dan sebagian kecil menjawab tidak tahu," tambahnya lagi.

Ia menambahkan, angka swing votters atau belum menentukan pilihan masih cukup tinggi. Yakni sebesar 18%. Sehingga masing-masing kandidat masih cukup berpeluang keluar sebagai pemenang pilkada.

Namun pria yg telah berpengalaman melakukan survei sejak 2010 ini, melihat peluang Ahmad Fauzi-Sujarmin terbuka lebar untuk memimpin Merangin. "Sangat terbuka. Pertama hasil survey mereka unggul di 12 kecamatan dan tiga dapil. Masyarakat yang menginginkan pemimpin baru juga sangat mayoritas," tutupnya.

Penulis: zhf
Editor: zhf