Pengerasan Jalan di Gurun Tuo Simpang Terkesan Asal Jadi

Jumat, 08 Juni 2018 - 09:49:45 | dibaca: 358 kali


Pengerasan jalan Gurun Tuo Simpang yang banyak dikeluhkan warga
Pengerasan jalan Gurun Tuo Simpang yang banyak dikeluhkan warga / eqg

SAROLANGUN, meranginekspres.com- Pengerasan jalan yang berada di Desa Gurun Tuo simpang kecamatan Mandiangin, dinilai oleh warga setempat terkesan asal jadi.

Seperti yang dikatakan oleh Muhammad Riski selaku Ketua karang Taruna desa tersebut.

"Terus terang kami tidak terima dengan hasil pengerasan jalan ini, sebab harusnya jalan ini bisa dinikmati oleh masyarakat disini tapi malah tambah parah," kata Riski, Rabu (6/6).

Dia mengaku bahwa jalan tersebut di kerjakan satu bulan yang lalu, hanya saja baru satu bulan sudah mengalami kerusakan lagi.

"Bayangkan baru sudah dikerjakan sudah rusak parah, ini yang membuat warga disini banyak menggerutu," terangnya. 

Atas kondisi itu, riski meminta agar pihak dinas terkait melakukan pengecekan kembali dan meminta agar pihak rekanan bisa kembali memperbaiki jalan itu.

"Kalau kondisi hujan, jalan yang dikeraskan malah rusak parah dan susah untuk dilalui, selain jalan ini terkesan asal jadi, pihak rekanan juga tidak memasang papan proyek atau papan pemberitahuan dan pelaksanaan kegiatan ini tidak sampai satu hari sudah kelar," terangnya lagi.

"Harapan kami, semoga Dinas terkait buka mata dan turun kelokasi serta meminta agar diperbaiki lagi, kalau tidak kami akan menyampaikan penolakan ke Pak Bupati," ancamnya.

Terpisah wakil Bupati Sarolangun, H.Hilallatil Badri menegaskan agar pihak dinas segera turun kelokasi, guna melakukan kroscek kebenaran kabar ini.

"Kalau nanti memang benar persoalan ini, kami akan Instruksikan pihak dinas PU untuk turun kelokasi, jika tidak kita akan Tahan Pencairan untuk pelaksanaan Proyek Tersebut," ujar Wabup.

Penulis: eqg
Editor: zhf