Safrial Minta Pejabat Tetap  di Tungkal

Jumat, 08 Juni 2018 - 04:24:41 | dibaca: 59 kali


Bupati Tanjab Barat, Safrial
Bupati Tanjab Barat, Safrial / hry

KUALA TUNGKAL, meranginekspres.com- Bupati Kabupaten Tanjabbar  DR. Ir. H. Safrial, MS menyampaikan dan mengimbau seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD)  di lingkungan pemerintah daerah setempat,  untuk merayakan Idul Fitri 1439 Hijriyah di Tanjabbar saja.

"Imbauan Bupati Tanjabbar ini sudah disampaikan secara resmi melalui surat kepada seluruh kepala kantor, badan, dinas di daerah ini,” ujar Sekretaris Daerah Tanjabbar, Drs. H. Ambok Tuo, MM. 

Menurut Sekda, permintaan bupati ini tanggal 14-15 Juni 2018 khusus untuk para pejabat Eselon II, III dan eselon IV tetap berada ditempat kerja (di Kuala Tungkal). 

Karena bersamaan dengan cuti bersama bagi PNS, dan pada tanggal tersebut Pemkab melaksanakan beberapa kegiatan besar diantaranya Pawai Takbiran, Sholat Idul fitri dan halal bi halal dengan masyarakat.

Selain itu pada hari raya pertama Bupati, Wakil Bupati dan Sekda serta Jajaran Forkompimda akan menggelar silaturahim terbuka (Open House) di rumah dinas masing-masing, untuk menerima masyarakat guna mempererat hubungan silaturahmi dengan warga.

'Jadi seluruh pejabat diminta untuk mengikuti dan turut mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan pemkab dimaksud,” kata Ambok.

Ambok Tuo menambahkan, jika memang ada pejabat yang memang harus berpergian dalam waktu tersebut, harus melapor dan mendapatkan izin dari atasan masing-masing secara berjenjang.

Selanjutnya dirinya menghimbau, kepada para PNS yang pulang kampung atau mudik lebaran agar mampu memanfaatkan waktu cuti bersama yang cukup lama ini dengan sebaik-baiknya, untuk bersilaturahim dengan keluarga dan diharapkan pada saat waktunya harus masuk kerja. 

Artinya cuti bersama berakhir semua PNS dan pegawai di Pemkab Tanjabbar dapat melaksanakan kembali kewajibannya seperti sedia kala.

"Kita tidak ingin akibat PNS-nya banyak bolos, pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu dan imbasnya masyarakat yang dirugikan,” ungkap Sekda.

Penulis: hry
Editor: zhf