Tiga PAW PPK Resmi Dilantik

Kamis, 07 Juni 2018 - 14:29:18 | dibaca: 85 kali


Pelantikan tiga orang PAW PPK yang berlangsung di Kantor KPU Merangin
Pelantikan tiga orang PAW PPK yang berlangsung di Kantor KPU Merangin / sup

BANGKO, meranginekspres.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Merangin melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2018, Kamis (7/6).

Tiga PAW PPK tersebut, yakni PPK Pamenang, Asep Solihin menggantikan Hendri, lalu PPK Tabir Ilir, Zulfahmid menggantikan Algazali dan PPK Jangkat Timur, Dedi Jetra menggantikan Deby Subrata.

Pelantikan PAW PPK tersebut dilakukan Komisioner KPU Merangin, Janiko yang didampingi Adam Kurniawan.

Janiko mengatakan, PAW tersebut dilakukan karena ada anggota PPK sebelumnya mengundurkan diri.

"Alasan PAW ketiga PPK tersebut, karena anggota PPK sebelumnya mengundurkan diri," ungkapnya.

Pantauan harian ini, PPK PAW diambil sumpah, lalu dilantik oleh Komisioner KPU, Janiko dan selanjutnua PPK mengucapkan pakta integritas.

Janiko dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada tiga PPK yang dilantik tersebut. Dirinya meminta agar PPK yang baru dilantik tersebut, Koordinasi dengan teman teman PPK seperti ketuanya, meminta arahan pekerjaan yang akan dilakukan,  dan meminta informasi terkait apa tahapan yang akan dilakukan kedepan.

"Masa kerja tinggal dua bulan lagi, memang tertinggal, namun tahapannya terus berjalan. Kami berharap, PPK yang baru dilantik, meski baru dilantik namun kami minta langsung bekerja, karena mengingat pelaksanaan pilkada tinggal sekitar 20 hari lagi," ujarnya.

Selain itu, mereka juga diminta kompak dan bekerja sama, Jika tidak kompak, maka hasil kerjanya akan berkurag bahkan ada masalah dikemudian hari.

"Jaga kekompakan dan kebersaan, khusus yang baru dilantik ini. Pemahaman terkait tahapan yang akan diberikan lebih kepada rekapitulasi suara tingkat kecamatan," pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf