Jelang Lebaran, Bupati Safrial Sidak Harga Sembako

Rabu, 06 Juni 2018 - 15:51:55 | dibaca: 52 kali


Safrial sidak ke sejumlah toko
Safrial sidak ke sejumlah toko / hry

KUALA TUNGKAL, meranginekspres.com- Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Bupati Tanjung Jabung Barat  Safrial, kemarin, melakukan sidak harga sembilan bahan pokok (Sembako) ke pasar tradisional  Kuala Tungkal.

Sidak ini, Bupati ingin tahu langsung bagaimana harga sembako di pasaran. Karena dikhawatirkan terjadi kenaikan jelang lebaran.

Menurut bupati, sidak ini dilakukan, juga sebagai langkah guna mengantisipasi lonjakan harga. Karenanya bupati langsung mengecek ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar. Sebab kestabilan harga sembako sangat dipengaruhi oleh tercukupinya suply.

‘’Karena kalau suplaynya cukup atau berlebih harga akan turun, kalau harga turun berarti masyarakat juga tenang menjalankan ibadah puasa,” ujar Bupati.

Bupati dalam kesempatan itu juga  berinteraksi langsung dengan para penjual di pasar. Bupati menanyakan langsung  kondisi harga sembako saat ini.  Sejauh ini, para pedagang masih belum menemukan adanya kelangkaan barang, sehingga harga sembako masih relatif stabil.

Safrial juga menyatakan, jika dirinya meminta kepada dinas terkait, untuk membuat jejaring dengan para suplier. Hal ini dilakukan, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan atau kehabisan ketersediaan bahan pokok. Sehingga kenaikan harga dapat diantisipasi dan tidak terjadi lagi.

Terkait kondisi pasar, kedepannya Bupati menegaskan, kalau dirinya tidak ingin lagi ada pasar yang kondisinya kumuh.

‘’Kedepannya saya berharap pasar bisa lebih tertata lagi dan tidak ada lagi yang berjualan mengganggu badan jalan,” pinta Bupati.

Penulis: hry
Editor: zhf