'Kebanjiran' Undangan Selama Ramadhan, Gerakan FaJar Kian Intens

Sabtu, 02 Juni 2018 - 10:32:15 | dibaca: 108 kali


Ahmad Fauzi saat memenuhi undangan masyarakat
Ahmad Fauzi saat memenuhi undangan masyarakat / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Selama bulan suci ramadhan, pergerakan politik pasangan Cabup-Cawabup Merangin nomor urut satu, Fauzi - Sujarmin (FaJar) ternyata tak pernah surut.

Bahkan, pasangan kandidat kuat peserta kontestasi Pilkada Merangin ini kerap 'kebanjiran' undangan untuk pertemuan dengan simpatisan pendukung di berbagai wilayah kabupaten Merangin.

Akibatnya, tak jarang dalam satu hari paslon FaJar ini harus beberapa kali pindah lokasi kegiatan silaturrahmi.

"Ya bisa sampai tiga kali pindah lokasi pertemuan. Karena memang undangan silaturrahmi dari masyarakat banyak sekali. Hampir tidak ada bedanya dengan di luar Ramadhan,” ujar Bang Ojie, sapaan akrab Fauzi, jum'at (25/5) malam.

Hanya saja sebutnya, format dan waktu acaranya yang sedikit berubah. Pertemuan lebih banyak dilakukan sore hari dan ditutup dengan buka puasa bersama. Kemudian berpindah lagi ke lokasi lain setelah shalat tarawih.

"Memang waktunya jadi lebih singkat. Tapi kami berusaha agar semua undangan masyarakat dapat dipenuhi,” ujar Fauzi lagi.

Senada juga diakui Sujarmin. Calon wakil bupati yang tinggal di Desa Karanganyar Kecamatan Pamenang Barat ini, mengatakan ia terus disibukkan dengan sederet agenda blusukan pertemuan.

"Kita memang jalan misah sama Bang Ojie. Ini kita lakukan agar semua permintaan dan undangan masyarakat dapat kita penuhi. Kalau jalan bareng sesekali,” ujar Sujarmin.

Dikatakannya, berbagai pengalaman dialami selama agenda Ramadhan ini. Diantaranya sewaktu pulang berkunjung ke Tabir Timur beberapa hari yang lalu. Ia dan beberapa orang tim berbuka seadanya di jalan.

"Kita mau ngejar buka di Kampung 6, Margoyoso. Tidak terkejar lagi, karena kan habis hujan. Jalan jelek sekali, jadi lambat. Ya kita berbuka di jalan, seadanya. Setelah itu baru lanjut lagi ke Margoyoso,” ujar Pakde Jarmin, demikian ia kerap disapa.

Penulis: zhf
Editor: zhf