Dituding tak Transparan Soal Dana BOS, Guru Laporkan Oknum Kepsek ke Inspektorat

Rabu, 30 Mei 2018 - 12:33:11 | dibaca: 214 kali


Ilustrasi
Ilustrasi / hry

KUALA TUNGKAL, meranginekspres.com- Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri 67 Tanjung Bojo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Zubaidah belum lama ini dilaporkan oleh para guru sekolah tersebut ke Inspektorat Tanjab Barat.

Laporan yang dilayangkan para guru ini bukan tanpa alasan, pasalnya kepala sekolah mereka, Zubaidah selama ini dituding tidak transparan dalam menggunakan dana BOS.

Gejolak ini sebenarnya telah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Karena sudah tiga tahun lamanya kepala sekolah tertutup dalam menggunakan dana BOS, terhitung sejak ia menjabat sebagai kepala sekolah disana. Puncaknya, guru-guru sepakat untuk melaporkannya ke dinas pendidikan dan inspektorat.

‎Kepala Dinas Pendidikan Tanjabbar, Martunis, kepada wartawan, mengaku sudah menindaklanjuti laporan sejumlah guru tersebut. Salah satu poin dalam laporan tersebut, yaitu menanyakan soal penggunaan dana bos yang tidak transparan.

‘’Kita sudah menurunkan tim dari untuk melakukan klarifikasi terhadap point -point tersebut,” terang Martunis.

Hasil klarafikasi tim Dikdas, Zubaidah menyebutkan jika sudah dipergunakan sesuai kebutuhan. Seperti membeli buku. Tapi sayangnya, saat diperiksa, buku yang dimaksud belum dikirim semua.

‘’Belum datang semua. Persoalannya ada pada penyedianya. Dan memang belum tau lagi,” beber Martunis.

Ditambahkan Martunis, ‎meski pihaknya telah melakukan verifikasi dan pemeriksaan, dirinya tidak memaksa ispektorat untuk atau tidak melakukan tindak lanjut laporan tadi.

 Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari Ispektorat Tanjabbar.

Penulis: hry
Editor: zhf