Tangga Jembatan Layang Kincai Plaza Rusak Parah

Rabu, 30 Mei 2018 - 12:24:22 | dibaca: 50 kali


Tampak kondisi tangga jembatan layang yang rusak parah
Tampak kondisi tangga jembatan layang yang rusak parah / jni

SUNGAIPENUH, meranginekspres.com- Warga Kerinci dan Kota Sungai yang ingin ke lantai dua Kincai Plaza, terutama melewati tangga bagian samping atau tangga jembatan layang harus berhati-hati, pasalnya tangga yang terbuat dari besi tersebut sudah rusak, rapuh dan bolong.

Pantauan langsung, di lantai dua Kincai Plaza terdapat puluhan kios untuk para pedagang. Namun sayang puluhan kios tersebut terlihat kosong, hanya sebagian yang ditempati pedagang.

Beberapa kios yang ditempati pedagang pada umumnya terdapat dibagian samping plaza. Untuk lebih dekat menuju toko di lantai dua plaza itu adalah dengan cara melewati tangga bagian samping.

Tangga samping plaza tersebut terbuat dari besi. Namun kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, dan bisa mengancam keselamatan warga yang menaikinya.

Alas anak tangga yang terbuat dari besi itu sudah rapuh dan bolong-bolong. Otomatis untuk melewati anak tangga tersebut harus ekstra hati-hati.

‘’Kalau tidak hati-hati, kaki kita bisa masuk ke kelobang anak tangga dan terjatuh ke bawah,” kata Alif masyarakat yang melewati tangga tersebut (29/5).

Lebih lanjut, Ia menyebutkan, kondisi tangga plaza ini sudah sangat memprihatinkan. Namun meski kondisinya telah lama rusak, tapi  belum juga diperbaiki oleh pihak terkait.

‘’Sebenarnya sudah lama kondisinya seperti ini. Tapi dibiarkan saja seperti ini,” sebutnya.

Ia berharap kepada pemerintah segera untuk memperbaikinya. Jika tetap dibiarkan seperti dia yakin akan memakan korban jiwa.

‘’Sebaiknya segera diperbaiki, sebelum adanya korban. Selain itu, kalau dibiar seperti ini kesannya juga tidak baik,” ucapnya.

Terkait kondisi tangga kincai Plaza yang rusak, rapuh dan bolong belum ada tanggapan dari pemerintah kota Sungai Penuh maupun Pemkab Kerinci. Sejauh ini belum berhasil mengkonfirmasi pihak terkait tersebut.

Penulis: jni
Editor: zhf