Penjaringan Bacaleg Demokrat Mulai Diserbu Peminat Kursi Legislatif

Selasa, 29 Mei 2018 - 15:21:41 | dibaca: 243 kali


Partai Demokrat resmi membuka pendaftaran bacaleg secara serentak dengan sistem online sejak beberapa hari lalu
Partai Demokrat resmi membuka pendaftaran bacaleg secara serentak dengan sistem online sejak beberapa hari lalu / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Partai Demokrat telah membuka penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) sejak beberapa hari lalu. Penjaringan ini dibuka secara serentak oleh jajaran kepengurusan Partai Demokrat seluruh Indonesia.

Sejak dibuka beberapa waktu lalu, khusus di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Merangin, diketahui sudah mulai ‘diserbu’ banyak pendaftar.

Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Merangin, Ahmad Fauzi mengatakan, dalam penjaringan bacaleg ini, sesuai komitmen DPP partai Demokrat, semua orang berhak mendaftar untuk berebut kesempatan menjadi calon wakil rakyat melalui perahu parpol berlambang Bintang Mercy itu.

"Ya siapa saja boleh bergabung dan mendaftar sebagai bacaleg dari partai Demokrat, tidak mesti kader murni. Sepanjang yang bersangkutan memang berminat dan berpotensi untuk maju di pilleg 2019 bisa mendaftar. Yang jelas ketika nanti sudah mencalonkan diri dari Partai democrat, maka otomatis menjadi kader Partai Demokrat,” terang Bang Ojie, panggilan akrab Ahmad Fauzi.

Terlebih lagi dikatakan pria yang juga mencalonkan diri sebagai calon Bupati Merangin itu, penjaringan yang dibuka secara serentak ini menggunakan system Online, dimana setiap peminat bisa melakukan registrasi langsung di website resmi penjaringan bacaleg Partai Demokrat.

"Selain bisa datang langsung ke sekretariat DPC Partai Demokrat Merangin, mendaftar juga bisa melakukan registrasi langsung melalui website Partai Demokrat,” tambah Bang Ojie.

Dia menjelaskan, bagi peminat kursi legislatif di tahun 2019, saat ini bisa mendaftar melalui operator yang standby di Sekretariat DPC Partai Demokrat kabupaten Merangin. Selain itu, bacaleg juga bisa melakukan registrasi langsung melalui website https://sahabatdemokrat.id .

Penulis: zhf
Editor: zhf