Luar Biasa.. Kades Pulau Lintang Dedikasi Penuh Bantu Warganya

Senin, 28 Mei 2018 - 19:10:01 | dibaca: 955 kali


Darwis, Kades Pulau Lintang saat ngobrol dengan awak media
Darwis, Kades Pulau Lintang saat ngobrol dengan awak media / eqg

SAROLANGUN, meranginekspres.com- Darwis, kades Pulau lintang, kecamatan Bhatin VIII, sepertinya tidak main-main dalam membina warganya. Bahkan Ia juga sudah pernah mebuatkan dua unit rumah untuk warganya, dengan menggunakan dana pribadi.

Darwis mengatakan, bahwa ia stanby di rumah 1x24 jam, ia Lebih banyak meluangkan Waktunya untuk warga desanya, kapan pun ia mengaku selalu siap untuk melayani warga desanya. 

"Saya di rumah lah kerjo nyo, kpan warga sayo nak mintak stempel apo tandotangan sayo kerumah lah, sayo selamo menjadi kades, sebagian besar waktu sayo untuk warga sayo," ujarnya saat di jumpai di kantor BPKAD Sarolangun, Senin (28/05).

Bukan hanya itu saja, ia juga kerap secara pribadi membantu warga yang kesusahan. Tidak tanggung-tanggung, ia untuk mensejahterakan dan meringankan beban warganya, ia bahkan tak segan-segan membayarkan zakat fitrah bagi warganya yang kurang mampu.

"Siapa saja yang butuh pertolongan saya, insyaallah saya siap, ini kalo setiap Mau mendekati Idul Fitri saya membantu beberapa warga untuk membayar zakat fitrahnya," tambah Darwis.

Penulis: eqg
Editor: zhf