Bantu Bocah Penderita Leukimia, IWO Sarolangun Galang Dana

Kamis, 24 Mei 2018 - 23:03:33 | dibaca: 874 kali


Aksi penggalangan dana oleh IWO Sarolangun
Aksi penggalangan dana oleh IWO Sarolangun / eqg

SAROLANGUN, meranginekspres.com - Pengurus Organisasi Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sarolangun pada kamis (24/5), sore menggelar penggalangan dana untuk membantu Isron, Bocah penderita Leukimia warga Desa Simpang bukit kecamatan Pelawan.

Pantauan meranginekspres.com di lapangan, tampak sejumlah pengurus beserta anggota IWO Sarolangun, antusias menggelar kegiatan gakang dana di persimpangan jalan lampu merah, lintas Sumatera Pasar atas Sarolangun.

Baca juga: Bocah Lima Tahun Ini Menderita Leukimia, Pemkab Cepat Tanggap

Tak hanya turun di jalan, mereka juga turun di sejumlah toko yang ada di pinggiran jalan yang ada di kecamatan Sarolangun, baik itu pasar bawah dan pasar atas Sarolangun.

Ketua IWO Sarolangun, Husnil mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama, dan juga guna membantu meringankan beban Isron yang merupakan bocah berusia enam tahun itu yang saat ini sangat membutuhkan biaya perobatan.

"Ini adalah sebagai bentuk rasa peduli kita, guna meringankan beban Isran sibocah penderita leukimia kecamatan Pelawan  Kabupaten Sarolangun," katanya.

Ia juga mengharapkan dengan kedatangannya turun ke jalan ini ada dermawan yang tergugah ingin membantu lebih untuk kesembuhan bocah berusia enam tahun ini.

"Semoga saja bisa menggugah rasa peduli kita semua khususnya para dermawan untuk menyisihkan sebagain rezekinya," harap Husnil.

Diketahui saat ini kondisi Isron pasca  di bawa ke RS M Jamil Sumatera Barat sudah mulai membaik. Hanya saja menurut orang tua Isron, kondisi anaknya setiap dua minggu sekali harus dilakukan cuci darah.

"Belum sembuh total, kalau di banding sebelumnya sudah jauh membaik, cuma anak saya ini 2 minggu sekali harus dilakukan cuci darah, biaya kulu kilir ini yang sulit dan butuh biaya banyak," kata Azamawati, ibunda Isron.

Penulis: eqg
Editor: zhf