Safari Ramadhan di Tambang Baru, Sekda: 'Selektif Menerima Orang Baru'

Rabu, 23 Mei 2018 - 10:01:29 | dibaca: 144 kali


Sekda menyampaikan sambutan saat safari Ramadhan si Tambang Baru
Sekda menyampaikan sambutan saat safari Ramadhan si Tambang Baru / sup

BANGKO, meranginekspres.com- Sekda Merangin, Sibawaihi beserta rombongan tim Safari Ramadhan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin, Safari Ramadhan ke Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas, Selasa (22/5).

Dalam Sambutannya, Sekda menyampaikan pesan kepada jamaah Taraweh Masjid Al-Muhajirin, agar warga selalu waspada terhadap adanya paham radikalisme, khususnya karena tabir lintas merupakan kecamatan yang berada dijalan lintas sumatra, tentu menjadi akses lewat siapa saja termasuk orang yang memiliki paham radikalisme.

Hal itu disampaikannya mengingat peristiwa yang belakangan ini terjadi, terjadinya aksi teror dibeberapa wilayah di Tanah Air.

"Kita harus Selektif dalam menerima tamu, Jika ada orang baru, silahkan lapor kepada ketua RT atau Kades, bahkan ke pihak kepolisian," ujarnya.

Dilanjutkannya, Karena isu radikalisme yang marak terjadi, karena sudah banyak aksi terorisme. Meski tampilannya seperti orang gila, segera laporkan ke pemerintahan setempat.

"Kita Harus Selalu hati-hati terhadap orang baru, jika ada tanyakan dokumen kependudukannya. Meski orang itu berpenampilan seperti orang gila, kan bisa saja mereka menyamar. Kalaupun ada, Tapi jangan kita main hakim sendiri, laporkan ke aparat penegak hukum," harapnya.

Selain itu Sekda juga mengingatkan para orang tua, agar selalu memantau kegiatan anak-anaknya, jangan sampai terjerumus ke pergaulan yang salah, hingga memakai Narkoba.

"Berdasarkan data yang saya terima, Merangin ini Pemakai narkoba peringkat kedua di jambi, 60 persennya adalah pemuda dan remaja. Maka Jaga dan pantau kegiatan anak, meskipun alasannya tugas kelompok, silahkan Tegur jika salah, jangan takut," Imbuhnya.

Pantauan meranginekspres.com, juga ikut dalam rombongan tim safari ramadhan tersebut, yakni Asisten I Setda Merangin, Syafri, Kepala Dinas Dukcapil, Jailani, Sekdin Disdikbud, Mulyadi, Sekdin PMPTSPTK, Suherman, Kepala Kamenag, Marwan Jasa dan Perwakilan OPD lainnya.

Penulis: sup
Editor: zhf