Wow.. tak Hanya Diduga Cemari Sungai, Limbah Boiler PT. LSP Juga Tanpa Izin

Selasa, 22 Mei 2018 - 16:07:03 | dibaca: 235 kali


Pihak LH saat meneliti berkas PT LSP
Pihak LH saat meneliti berkas PT LSP / eqg

SAROLANGUN, meranginekspres.com- Persoalan PT. LSP yang diduga sengaja membuang limbah ke anak sungai, sebelumnya menuai Keritik banyak Warga. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sarolangung, Deshendri juga menjelaskan bahwa PT. LSP terindikasi melakukan pencemaran lingkungan.

‘’Ada terindikasi pencemaran lingkungan, kita sudah tugaskan Staf untuk turun ke lapangan, tapi dari hasil itu PH Air nya masih Normal, tetapi dengan hasil itu kita belum puas,” kata Deshenri saat dijumpai di rungannya Selasa (22/05).

Dia juga mengatakan, bahwa kolam pencucian Abu Boiler ternyata belum memiliki izin pembuangan air limbah, dan dari situlah timbulan titik tolak oleh Pihak pt tersebut.

‘’Kolam abu Boiler belum mempunyai izin untuk beroprasi,” ujarnya.

Baca juga: Alih-alih Bantah Cemari Sungai, Humas PT LSP Malah Terkesan Intervensi Wartawan

Anehnya tiga kolam untuk pembuangan limbah Abu Boiler tersebut, baru berjalan dua bulan setelah dibuat, berarti sebelum dibangun kolam tersebut pihak PT. LSP diduga memang sudah sangat sering membuang Aliran limbah ke Anak Sungai yang telah di cemari tersebut.

‘’Dengan berita seperti itu ada terindikasi, bahwa ada pencemaran di dekat sungai aliran di Abu Boiler itu, jadi hasil penelitian kemarin, dua kali dari Dinas lingkungan hidup turun ke sana bahkan hasilnya masih Bagus,” tambahnya.

Terkait permasalahan kolam abu boiler yang telah  berjalan Dua bulan tanpa izin oprasi, Deshendri menyatakan akan menindak tegas,

‘’Nanti kita akan bertindak tegas, bahwa prusahaan Yang harus beroprasi harus memiliki izin, nanti kita akan BAP perubahan, termasuk lah masalah izin itu,” tegasnya.

Penulis: eqg
Editor: zhf