Safari Ramadhan Perdana, Sekda ke Titian Teras

Senin, 21 Mei 2018 - 23:41:12 | dibaca: 256 kali


Sekda saat safari Ramadhan di desa Titian Teras
Sekda saat safari Ramadhan di desa Titian Teras / sup

BANGKO, meranginekspres.com- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin melaksanakan kegiatan rutinitas dalam bulan Ramadhan, yakni Safari Ramadhan.

Pada puasa kelima ini merupakan safari ramadhan perdana, pemkab terbagi dalam empat tim. 

Pantauan harian ini, Sekda melakukan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim Desa Titian Teras Kecamatan Batang Masumai.

Ikut dalam rombongan Safari ramadhan bersama Sekda tersebut, yakni  Inspektur Inspektorat Merangin, Hatam Tafsir, Kadis PUPR, M Arif, Kadis Sosial PPA, Arislan dan OPD lainnya.

Dikabarkan Pjs Bupati, Husairi juga melaksanakan Safari di kelurahan Pasar Atas kecamatan Bangko. Selanjutnya, tim lainnya, yakni Dandim 0420/ Sarko, Letkol Rohyat Happy Ariyanto di Kecamatan Bangko Barat, dan Kepala Menag Merangin, Marwan Hasan ke Pemenang Barat.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan tujuan Pemkab melaksanakan safari ramadhan tersebut. Selain sebagai wadah silahturahmi dengan warga, pada kesempatan tersebut juga menjadi wadah masyarakat untuk menyampaiakk kritik dan saran atau protes kepada pemkab.

"Kita ingin meningkatkan silahturahim, tatap langsung dengan masyarakat, kami juga menerima kritik saran dari masyarakat kepada pemkab, serta protes kepada kami, silahkan," ujar sekda.

pada kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan informasi pembangunan di Merangin, selain itu terkait dengan Pilkada Merangin yang tidak lama lagi.

"Saya meminta kepada kepada warga, tolong mematuhi aturan yang berlaku, keadaan harus kondusif, meski berbeda pilihan namun tetap rukun tanpa ada selisih paham dengan tetangga," harapnya.

Dirinya juga menyebutkan, Titian teras juga disebut sebagai serambi mekahnya Merangin, karena banyak berdiri pondok pesantren.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga menyerahkan bantuan dari pemkab Merangin kepada pengurus Masjid Baiturrahim. Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama oleh Ustad Puad, dan dilanjutkan dengan tanya jawab dengan warga.

Penulis: sup
Editor: zhf