75 Ormas Terdaftar di Tanjabtim, 10 Lainnya Dalam Proses

Jumat, 18 Mei 2018 - 19:50:35 | dibaca: 198 kali


Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tajab Timur
Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tajab Timur / cok

MUARA SABAK, meranginekspres.com- Rentetan aksi teror disejumlah wiayah di Indinesia. Ikut membuat Badan Kesatuan Bangsa dan Poitik (Kesbangpol) Tanjab Timur, bekerja keras untuk melakukan pendataan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di kabupaten Tanjab Timur.

Kepala Dinas Kesbangpol, Rasid menerangkan, ormas-ormas yang terdaftar di kantornya sejauh ini ada sebanyak 75 Ormas. namun 10 ormas lainnya masih dalam proses berkas. meski demikian kesbangpol tetap mengawasi ormas tersebut.

"Benar ada 10 ormas yang masih proses berkas. Meski belum ada, kita tetap pantau, dan melakukan silaturami kepada ormas baru dibentuk tersebut," terangnya kepada wartawan, Jum'at (18/5).

Rasid menjelaskan, beberapa waktu lalu perwakilan dari semua ormas sudah dikumpulkan bersama. Diskusi itu termasuk demi menyatukan sikap ormas, demi mengawal ketentraman umat beragama. 

"Dikumpulkannya para ormas demi menyatakan sikap terkait aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu. Semoga ketentraman umat beraga di Tanjung Jabung Timur selalu terjaga," katanya.

Harapan kepala dinas Kesbangpol Tanjabtim kedepan, semua pihak terkait agat tetap saling berkomunisi dan kordinasi, baik pemerintah maupun forkopimda. Kedepan tetap memantau dan mengawasi, baik kegiatan ormas, maupun masyarakat sendiri. 

"Rencananya bulan Ramadhan turut serta dalam pengamanan saat sholat. Dalam hal ini dimotori oleh FKUB. Tiap tiga bulan biasanya rutin menggelar satu kali pertemuan. Namun ketika mendadak bisa seminggu sekali dan tergantung permasalahan," tandasnya.

Penulis: cok
Editor: zhf