Warga Lapas 'Tantang' Tim Saber Pungli

Kamis, 17 Mei 2018 - 16:55:13 | dibaca: 432 kali


Kantor inspektorat Merangin yang juga merupakan Sekretariat Tim Saber Pungli
Kantor inspektorat Merangin yang juga merupakan Sekretariat Tim Saber Pungli / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Dugaan praktek Pungutan Liar (Pungli) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bangko, sepertinya benar-benar telah membuat para warga binaan menjadi gerah.

Bahkan sejumlah warga binaan yang berhasil dibincangi meranginekspres.com, mengaku sangat mengharapkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), yang telah bertahun-tahun dibentuk di Merangin.

‘’Kami sangat ingin melihat aksi nyata dari tim Saber Pungli di Merangin ini, sudah bertahun-tahun kondisi ini (Dugaan Pungli) terjadi di sini, masa Tim Saber tidak tahu,” harap salah satu Warga Binaan Lapas kelas IIB.

Baca juga: Parah.. Bertahun-tahun Pungli di LP Disebut Dikendalikan KPLP

Hal itu dibenarkan warga binaan lainnya, bahkan warga binaan yang mengaku sudah sangat gerah dengan aksi pungli tersebut, ‘menantang’ tim Saber Pungli untuk memperlihatkan ‘kebolehannya’ dalam membongkar praktek kotor yang diduga sudah lama terjadi di lingkungan Lapas Bangko ini.

‘’Setahu kami sudah bertahun-tahun Saber Pungli dibentuk, masa belum terdengar sama sekali aksinya. Nah soal masalah disini, kira-kira berani nggak Saber Pungli bertindak?, masa sama dengan tidak ada saja Saber Pungli ini,” tantang Warga Binaan lainnya.

Penulis: zhf
Editor: zhf