SE Pemkab, Rumah Makan dan Tempat Hiburan Dilarang Buka Selama Ramadhan

Selasa, 15 Mei 2018 - 13:37:57 | dibaca: 188 kali


Sekda Merangin, Sibawaihi
Sekda Merangin, Sibawaihi / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin sudah mengeluarkan surat edaran (SE) terkait rumah makan, tempat karoeke, panti pijat dan lainnya selama bulan puasa.

Dalam surat edaran tersebut diminta kepada tempat-tempat yang dimaksud agar tidak buka (Beraktivitas) selama bulan puasa.

Hal itu seperti disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, Sibawaihi saat hadir pada acara bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang dilaksanakan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerjaan (DPMPTSP-TK), Selasa (15/5).

"Seluruh restoran atau rumah, diminta tidak melakukan aktivitas selama puasa, khusus disiang hari kita telah buat surat edaran boleh beroperasi akan tetapi tertutup," jelasnya.

Sementara untuk tempat karoeke, panti pijat dan tempat hiburan lainnya, tidak boleh beroperasi baik pada siang maupun pada malam hari.

"Kalau tempat hiburan, panti pijat, dan lainnya. Kita dengan tegas meminta mereka tidak beroperasi selama bulan puasa, baik pada siang hari maupun malam," ujarnya.

Menurutnya, jika kedapatan masih ada tempat hiburan, panti pijat dan lainnya masih beroperasi selama puasa, maka akan ada sanksi yang didapat olehnya.

"Sanksinya ada, seperti pencabutan izin usaha. Intinya selama puasa mereka tidak boleh beroperasi," tegasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf