Begini Kata Sujarmin Menanggapi Bully-an Karena tak Bicara Saat Debat

Senin, 14 Mei 2018 - 22:00:53 | dibaca: 1322 kali


Sujarmin
Sujarmin / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Calon Wakil Bupati Merangin yang berpasangan dengan Ahmad Fauzi pada Pilkada Merangin, Sujarmin memang tidak terdengar suaranya pada acara Debat Publik, yang digelar Oleh KPU Merangin, Sabtu (12/5) malam.

Tak pelak, hal ini spontan menjadi bahan bully-an pihak lawan politik, pasca Debat tersebut, tidak sedikit akun pengguna media sosial Facebok terpantau berkicau seputar tidak bicaranya Sujarmin pada acara debat publik ini.

Menanggapi komentar-komentar yang tak jarang bernada pedas itu, Sujarmin sendiri memastikan bahwa sama sekali tidak ada masalah soal itu.

"Sama sekali tidak ada masalah bagi kami pasangan FaJar, termasuk soal kesempatan bicara. Karena itu adalah bagian dari strategi kami pasangan FaJar," sebut Pria kelahiran Pati 44 tahun silam itu.

Terlebih lagi katanya, dalam debat publik tersebut, tidak ada aturan yang mengharuskan Cabup atau Cawabup yang berbicara.

"Ini kan debat paslon, maka tidak diatur siapa yang bertanya dan menjawab. Tidak mesti cabup dan juga tidak mesti cawabup," tambahnya.

Disisi lain dia juga memastikan bahwa dirinya berada dalam kondisi sangat siap untuk berbicara dalam acara tersebut, bahkan ia telah menyiapkan konsepnya. Lantas jika memang dia sudah menyiapkan konsep pembicaraannya, kapan semestinya Sujarmin berbicara?

Perantau yang sukses dari profesi bertani itu mengatakan, dia memastikan diri akan berbicara, jika ada pertanyaan dari kandidat lain maupun dari panelis, yang spesifiknya mengenai pertanian dan perkebunan, sebab ia mengklaim sangat menguasai dua bidang ini.

"Kita semua melihat sendiri, Debat kemarin itu lebih banyak membahas tentang teknis pengelolaan keuangan daerah dan inovasi daerah, juga soal tata ruang wilayah serta inovasi daerah. Bang Ojie (Ahmad Fauzi) adalah ahlinya dalam bidang ini. Beliau ahli manajemen keuangan daerah, ahli perencanaan dan ahli tata ruang juga. Maka beliau yang lebih tepat untuk menjawab," beber pria yang juga akrab disapa Pakde Jarmin itu.

Baca juga:  Navarin Karim: 'Fauzi Kuasai Materi Debat, Kelas Doktor Justru tak Terlihat'

"Saya sendiri Insha Allah sangat mendalami bidang pertanian dan perkebunan. Jika dalam debat itu pertanyaan dari paslon 2 atau 3 terkait sektor perkebunan, maka saya pastikan saya yang akan jawab," tegas Pakde Jarmin lagi.

Dia juga menegaskan bahwa hal itu merupakan bagian dari strategi debat, yang memang telah direncanakan oleh FaJar dengan matang dan berjalan dengan mulus.

"Toh masyarakat saya yakin bisa menilai kalau FaJar sangat mendominasi dalam debat itu. Bahkan paslon lain sampai tidak nyambung ketika menjawab pertanyaan dari FAJAR," pungkas Sujarmin.

Ingin tahu lebih jauh mengenai Sosok Sujarmin ?  Klik DISINI

Penulis: zhf
Editor: zhf