Alih-alih Bantah Cemari Sungai, Humas PT LSP Malah Terkesan Intervensi Wartawan

Minggu, 13 Mei 2018 - 00:22:19 | dibaca: 131 kali


Limbah pabrik yang dibuang ke sungai, dikeluhkan warga
Limbah pabrik yang dibuang ke sungai, dikeluhkan warga / eqg

SAROLANGUN, meranginekspres.com- Terkait persoalan pembuangan limbah yang diduga sengaja dilakukan oleh Pihak PT. LSP ke anak sungai dan rawa. Hal tersebut mendapat bantahan dari Pihak PT. LSP.

Bella, Humas diperusahan yang bergerak dibidang pengolahan sawit tersebut, mengatakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Sarolangun, sudah turun kelapangan dan dampingi Kapolres, untuk melakukan Uji Lab. 

"Bapak bisa langsung ke DLHD kabupaten Sarolangun, karena beliau sudah turun kelapangan," sebutnya.

Anehnya, ia menyebutkan jika hasil uji lab tersebut sudah langsung diketahui saat tim baru turun kelapangan, dan dia menyebutkan bahwa sudah bisa dipastikan jika air sungai yang dialiri pembuangan limbah tersebut, jernih, bersih dan tidak berbahaya.

"Semua masalah sudah Clear, permasalahan soal pemberitaan yang telah beredar itu tidak benar, dan DLHD telah melakukan Uji Lab di TKP dan hasilnya tidak mengandung unsur berbahaya apapun," kata Bella.

Tidak hanya itu, Bella juga terkesan mengintervensi awak media saat dikonfirmasi. Bahkan dia terkesan mengancam akan menuntut, jika persoalan tersebut dipublikasikan.

"Saya tidak mengizinkan ini dipublikasikan, ihat saja, saya bakal tuntut yang membuat berita tentang perusahan, pokok nya dari pihak perusahan tidak mengizinkan untuk di publikasikan," cetusnya.

"Sudah untung berita soal itu (dugaan pencemaran) tidak kami tuntut," ujarnya lagi.

Penulis: eqg
Editor: zhf