Soal Pasokan Ayam, Diskoperindag Sarolangun tak Bisa Berbuat Banyak

Jumat, 11 Mei 2018 - 18:09:36 | dibaca: 132 kali


Pasar Atas Sarolangun
Pasar Atas Sarolangun / ist

SAROLANGUN, meranginekspres.com-Terkait kelangkaan Stock Daging ayam di Pasar Atas Sarolangun, diduga stock ayam sengaja di tahan menjelang bulan puasa.

Kelangkaan Ayam yang sempat terjadi di Pasar Atas Sarolangun membuat para pedagang resah karena merugi, pasalnya banyak permintaan pelanggan terhadap daging ayam, sementara itu pasokan ayam belum masuk tiga hari ini.

Kepala dinas Disperindagkop Sarolangun, Kholidi saat di konfirmasi mengatakan,ia belum bisa banyak mengambil tindakan, pasalnya ada tim pemantau pasar yang bertugas untuk memantau kendala tersebut.

“Saya belum turun kelapangan, karena sudah ada tim untuk hal itu, dan saya akan cepat ambil tindakan untuk kelangkaan itu, dan saya berjanji akan menelusuri dugaan adanya penimbunan stock ayam itu,” ujarnya.

Baca juga :  Dua hari, Pasokan Ayam ke Pasar sarolangun 'Putus'

Selain itu, Kholidi menjelaskan bahwa Kabupaten Sarolangun memiliki satgas pangan yang dibentuk dengan melibatkan berbagai instansi, dan apabila terdapat penimbunan Ia akan berkordinasi dengan satgas pangan pangan agar segera mengambil tindakan.

“Kami kan di Kabupaten Sarolangun ini mempunyai Satgas Pangan yang dibentuk dengan melibatkan Instansi yang terlibat di dalam tim itu, apabila terungkap ada yang sengaja menimbun ayam, saya akan berkordinasi dengan tim agas cepat mengambil tindakan,” jelasnya.

Kholidi juga menambahkan bahwa apabila memang stock ayam nya memang tidak ada, ia akan berkordinasi dengan dinas peternakan yang akan mengani persoalan peternak ayam.

“Kalau memang ayamnya benar benar tidak ada, terpaksa lah kami kordinasi dengan Dinas peternakan, soal peternak Dinas peternakan yang tau itu,” tambahnya.

Penulis: eqg
Editor: zhf