Jelang Puasa, Harga Daging Ayam di Tanjabtim Meroket

Jumat, 11 Mei 2018 - 17:48:44 | dibaca: 253 kali


Suasana di salah satu Pasar Tradisional
Suasana di salah satu Pasar Tradisional / ist

MUARASABAK, meranginekspres.com- Harga Daging Ayam potong atau Broiler hari ini, kamis (10/5) di Pasar Sabak Barat, melampaui estimasi harga yang ditetapkan Dinas Perkenunan dan Perternakan dengan tim Implasi Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rajito menyebutkan, setelah pihaknya melakukan rapat dengan tim inplasi yang dipimpin oleh Asisten 2 Setda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, estimasi harga  daging ayam terendah ditetapkan Rp 35 ribu dan tertinggi Rp 45 ribu perkilogramnya.

‘’Hari ini harga daging ayam dipasar melampaui harga yang diperkirakan oleh Dinas Perternakan tersebut. Hari ini harga daging ayam tembus pada harga Rp 48 ribu perkilogram,” bebernya.

Selain itu pihak Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengklaim  stock ayam di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menjelang Puasa mencukupi.

Rajito mengatakan, perkiraan kebutuhan daging ayam broiler menjelang puasa di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 20.500 ekor, sementara ketersediaan stock ayam yang ada 25.100 ekor.

‘’Ini hanya Kebutuhan menjelang Puasa, stock daging ayam kita masih mencukupi,” ujar Rajito.

Penulis: cok
Editor: zhf