BUMDes Tanjung Benuang Jadi Agen Resmi Bank 9 Jambi

Rabu, 09 Mei 2018 - 18:07:53 | dibaca: 138 kali


BUMDes Tanjung Banuang resmi jadi agen Bank 9 Jambi
BUMDes Tanjung Banuang resmi jadi agen Bank 9 Jambi / sup

BANGKO, meranginekspres.com- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan, merupakan salah satu BUMDes yang menjadi agen Bank 9 Jambi. BUMDes Tanjung Benuang ini baru satu dari 33 BUMDes yang aktif di kabupaten Merangin, yang baru me-launching BUMDes Plus pada Selasa (8/5) kemarin.

BUMDes Plus tersebut dengan resmi di-launching oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, Sibawaihi. Juga hadir pada kegiatan tersebut Anggota Komisi XI DPR RI, Elviana, Direktur Pemasaran Bank Jambi,Yunsak El Halcon, Kepala Bank 9 Jambi Cabang Bangko, Zulfikar, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi, Kepala OPD Merangin dan undangan lainnya.

Kepala Bank 9 Jambi Cabang Bangko, Zulfikar, yang dikonfirmasi mengatakan, BUMDes adalah agen resmi Bank Jambi yang telah memenuhi syarat administrasi dan layak untuk mengelola keuangan.

‘’BUMDes plus Tanjung Benuang ini merupakan sinergi antara Bank 9 Jambi, baik kredit dan dana maupun di bidang IT perbankan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses keuangan,” ungkapnya.

Dikatakannya, BUMDes Plus terbentuk sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan  BUMDes Plus merupakan hasil sinergitas dari produk-produk Bank Jambi seperti kredit resi gudang, kredit factoring (anjak piutang), kredit kulakan, kredit 21, CCM (Cardless Cash Machine) atau Mesin tarik tunai tanpa kartu, dan mobile banking Bank Jambi.

‘’Seperti layaknya di kantor Bank, di BUMDes Tanjung Benuang ini juga bisa setor, narik uang, dan transfer uang serta buka rekening kini tidak perlu ke kota lagi.  Bank 9 Jambi telah menempatkan mesin CCM di kantor bumdes sehingga pelaku usaha maupun ASN bisa mengambil uang di mesin tersebut,” ujar Zulfikar. 

‘’Dan sesuai dengan motto Bank Jambi 2018 adalah back to village atau bank jambi kembali ke desa, guna memajukan ekonomi rakyat pedesaan,” tambahnya.

Sementara Sekda Merangin, Sibawaihi dalam sambutannya mengatakan, BUMDes sudah lumayan berkembang, memang yang me-lounching baru Desa Tanjung Benuang, semoga kedepannya akan diikuti oleh desa lainnya.

‘’Dari 71 BUMDes yang ada di Merangin, baru 33 BUMDes yang aktif, namun baru baru BUMDes Tanjung Benuang yang melakukan kegiatan seperti ini, semoga kedepannya semakin bertambah,” tuntasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf