Dua Hari, Pasokan Ayam ke Pasar Sarolangun 'Putus'

Rabu, 09 Mei 2018 - 12:03:59 | dibaca: 358 kali


Daging ayam potong yang dijajakan pedagang di Pasar Sarolangun
Daging ayam potong yang dijajakan pedagang di Pasar Sarolangun / eqg

SAROLANGUN, meranginekspres.com- Sudah dua hari belakangan ini, pasokan ayam potong ke pasar Sarolangun terputus. Tentu saja hal ini menyebabkan ketersedian ayam potong menjadi langka, kalaupun masih ada pedagang yang berjuakan, itu merupakan stok sebelumnya. 

Asnawi, pedagang ayam di Pasar Atas Sarolangun membenarkan jika sudah dua hari ini pasokan ayam tidak masuk ke Pasar Atas Sarolangun. Meski demukian ia mengatakan, sejauh ini harga ayam masih tergolong normal.

"Ayam susah dua hari tidak masuk ke pasar ini, walaupun hargo ayam masih normal. Kami masih punyo stok lamo lah, dan itu pun kami masih jual hargo 30 ribu perkilo nyo," jelas Asnawi, Selasa(8/5).

Asnawi berharap, Rabu (9/5) besok, stok ayam bisa kembali normal di pasaran Sarolangun. 

"Kami harap besok mulai masuk lagi ayam nya, soal nya langganan kami lah banyak nanyo ayam, takut nyo agek kalo idak ado jugo kami bisa kehilangan pelanggan kami lah," harapnya. 

Baca juga : Soal Pasokan Ayam, Diskoperindag Sarolangun tak Bisa berbuat Banyak

Selain itu, pedangan juga memperediksi bahwa pasokan ayam ini sengaja ditahan dan akan di jual saat mendekati bulan puasa. 

"Mungkin stok ayam dari atasnyo (pemasok_red) ditahan, mungkin untuk stock bulan puasa, karno kan biasonyo kalo jual ayam di bulan puasa hargo nyo tinggi," tambahnya.

Penulis: eqg
Editor: zhf