Dipandu Presenter Nasional & Live di TVRI Jambi, Ini Jadwal Debat Kandidat di Merangin

Rabu, 09 Mei 2018 - 10:49:40 | dibaca: 741 kali


Ruang Sidang gedung DPRD Merangin, yang akan menjadi lokasi Debat Kandidat Cabup-Cawabup Merangin, pada sabtu (malam minggu) mendatang
Ruang Sidang gedung DPRD Merangin, yang akan menjadi lokasi Debat Kandidat Cabup-Cawabup Merangin, pada sabtu (malam minggu) mendatang / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin, telah memastikan debat Publik tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Merangin, yang akan bertarung pada kontestasi pilkada 27 Juni mendatang, akan di gelar pada Sabtu (12/5) malam.

Salah satu rangkaian kegiatan Pilkada yang cukup banyak dinantikan, yang juga kerap disebut dengan acara Debat Kandidat, akan digelar di ruang sidang alias aula utama gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin. Sesuai rencana, rangkaian acara Debat Publik ini akan dimulai pukul 19.00 WIB, bertepatan dengan malam minggu pekan kedua bulan Mei ini.

Acara adu visi-missi dan program antar kontestan pilkada ini, akan dipandu oleh presenter kondang Chaca Annisa yang diketahui merupakan salah satu presenter andalan stasiun TV Swasta Nasional, TV One.

Selain itu, KPU juga akan menghadirkan sejumlah Panelis berpengalaman dari Provinsi Jambi, untuk memimpin jalannya debat.

Baca juga: Akhirnya Gedung 'Sakral' Itu Disetujui Jadi Lokasi Debat Kandidat

Komisioner KPU Kabupaten Merangin, Janiko mengatakan, selain para tamu undangan, setiap paslon hanya diperbolehkan membawa 50 orang pendukung untuk masuk ke ruang debat.

"Demi ketertiban acara, setiap paslon dibatasi membawa pendukung sebanyak 50 orang untuk masuk ke ruangan," tegas Janiko.

Untuk itu kata Janiko, KPU akan mencetak cocarde berkode khusus, untuk dibagikan kepada setiap pendukung, hanya pemegang cocarde inilah yang nantinya diperbolehkan masuk ke ruangan.

Tidak hanya itu, demi ketertiban dan kelancaran berlangsungnya acara, pihak kepolisian juga memastikan bahwa keamanan didalam ruangan maupun disekitar lokasi gedung DPRD Merangin akan dijaga dengan sistem keamanan yang ekstra ketat.

"Di pintu masuk, pihak kepolisian juga akan menggunakan metal detector," terang Janiko seraya menambahkan, jika hal ini sudah dibicarakan dalam rakor bersama pihak kepolisian, Pemkab serta perwakilan Paslon.

Baca juga: Berlangsung Selama 135 Menit, Begini Model Debat Kandidat Cabup-Cawabup Merangin

Namun demikian, meski jumlah pendukung yang boleh memasuki ruangan dibatasi, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung acara debat tersebut tak perlu khawatir, sebab seluruh segmen acara Debat Publik, yang diperkirakan berlangsung selama 135 menit ini, akan disiarkan secara langsung melalui Channel TVRI Jambi.

"Kita juga live di TVRI Jambi, jadi setiap masyarakat yang ingin menyaksikan debat publik ini, bisa memantau lewat layar kaca, pada malam minggu nanti (Sabtu 12 mei 2018 malam), mulai pukul 19.00 WIB," terang Janiko lagi.

Penulis: zhf
Editor: zhf