KPU Mulai Garap Logistik Pilkada

Senin, 07 Mei 2018 - 21:37:38 | dibaca: 351 kali


Adam Kurniawan, komisioner KPU Kabupaten Merangin
Adam Kurniawan, komisioner KPU Kabupaten Merangin / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Selasa (8/5) Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan tanda tangan kontrak dengan perusahaan pemenang tender pengadaan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kabupaten Merangin 2018.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU kabupaten Merangin, Adam Kurniawan saat dikonfirmasi awak media, Senin (7/5) siang.

Menurutnya, pengadaan logistik tersebut dilakukan ditiga tempat (perusahaan), yakni di jakarta untuk pengadaan hologram dan surat suara, lalu di Surabaya untuk pengadaan tinta, dan di Bangka Belitung untuk pengadaan segel.

‘’ULP langsung oleh KPU RI, KPU Merangin hanya menyampaikan jumlah dpt dan desain surat suara. Untuk pemenang tender tiga perusahaan didaerah tersebut yang akan mengadakan logistik Pilkada kita,” ungkapnya.

Dilanjutnya, semua perusahaan pemenang pengadaan logistik tersebut, bersama dengan KPU RI melaksanakan tanda tangan kontrak dilaksanakan hari ini.

‘’Hari ini kontrak, sekitar dua hari lagi, spesimen (contoh surat suara) untuk dicek ulang, jika ada perombakan maka akan dilakukan perubahan, jika tidak ada masalah spesimen tersebut dikirim ulang ke pencetak untuk dicetak keseluruhan,” ujarnya di kantor KPU Kabupaten Merangin, Senin siang.

Diperkirakan surat suara dan logistik lainnya akan tiba di Merangin pertengahan Juni.

‘’Proses produksi sesuai kontrak selama 20 hari, pengiriman atau pendistribusian sekitar 10 hari, pertengahan juni kita perkirakan baru sampai di Merangin, lalu dilakukan penyortiran surat suara,” jelasnya.

Selanjutnya, Adam juga mengatakan, untuk Perlengkapan TPS lainnya akan dilakukan dengan belanja langsung, seperti paku, plastik, karet dan lainnya.

Penulis: sup
Editor: zhf