Lewat Pertimbangan Matang, Ratusan Pemuda Tabir Pastikan FaJar Pilihan Terbaik

Senin, 07 Mei 2018 - 12:42:17 | dibaca: 111 kali


Ahmad Fauzi disambut meriah saat tiba di lokasi acara deklarasi Pemuda Fajar Tabir
Ahmad Fauzi disambut meriah saat tiba di lokasi acara deklarasi Pemuda Fajar Tabir / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Ratusan pemuda Tabir Raya bertekad begitu kuat menginginkan perubahan. Bagi ratusan anak muda Merangin itu, memilih Ahmad Fauzi - Sujarmin (FaJar) pada pilkada 27 juni mendatang, salah satu upaya nyata untuk menuju perubahan itu 

Setidaknya hal ini tergambar pada saat acara Deklarasi Pemuda FaJar Tabir, minggu (7/5) malam. Acara yang berlangsung di Dusun Tanjung Kelurahan Kampung Baruh, itu dipadati ribuan massa dari warga sekitar yang begitu antusias.

Ketua Pemuda FaJar Tabir, Hamzah, mengatakan mendukung paslon nomor urut satu ini bukan pilihan mendadak dan tanpa alasan. Ratusan anggota Pemuda FaJar Tabir sejak lama menimbang dan menilik siapa di antara tiga Cabup-Cawabup Merangin 2018 yang layak diperjuangkan.

"Kami telah menimbang dan memutuskan dengan sangat yakin. Bahwa mendukung Bang Ojie dan Pakde Jarmin adalah pilihan paling tepat. Bukan hanya bagi kami anak muda, tapi juga bagi seluruh masyarakat Tabir dan Merangin," teriak Hamzah dalam orasinya.

Ia mengatakan sejauh ini paslon lain belum terdengar bicara mengenai rencana aksi atau rencana kerja yang nyata. Tapi Ahmad Fauzi - Sujarmin selalu bicara rencana dan target kerja yang akan dicapai.

"Termasuk pemekaran Tabir Raya. Bang Ahmad Fauzi berkomitmen memperjuangkan dengan aksi nyata. Bukan jual kecap sekedar untuk gorengan politik seperti selama ini dilakukan oleh pihak tertentu. Bukan membuai masyarakat dengan janji palsu," tambahnya lagi.

Sementara, Ahmad Fauzi dalam pidatonyo memaparkan beberapa rencana aksi untuk daerag Tabir dan sekitarnya. Salah satunya adalah menjadikan Puskesmas Rantau Panjang menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) Rantau Panjang.

Fasilitas berupa RSU sangat penting dalam mendorong pemekaran Kabupaten Tabir Raya. Ia memilih membuat persiapan riil dengan cara membangun daripada sekedar menjual isu.

"Puskesmas Rantau Panjang menjadi RS Umum Rantau Panjang. Itu aksi nyata mendorong pemekaran Tabir Raya yang akan kami lakukan. Kemudian meningkatkan infrastruktur yang masih sangat lemah di daerah Tabir Raya," tambah Fauzi.

Fauzi mengatakan sangat berterima kasih atas massifnya dukungan dari delapan kecamatan di kawasan Tabir Raya. Ia berjanji akan mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Penulis: zhf
Editor: zhf