Bawa Kabur dan Cabuli Anak Dibawah Umur, E Diamankan

Jumat, 04 Mei 2018 - 14:41:37 | dibaca: 290 kali


Pelaku (Kaos Biru) saat diamankan di Mapolsek Pamenang
Pelaku (Kaos Biru) saat diamankan di Mapolsek Pamenang / ist-polsek pamenang

BANGKO, meranginekspres.com- Polsek Pamenang mengamankan E (23) warga Mentawak Baru Kecamatan Air Hitam kabupaten Sarolangun, yang diduga merupakan pelaku kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur.

Adapun korban yang menjadi 'mangsa' pelaku ini adalah F (16) warga Kecamatan Pamenang kabupaten Merangin. Korban dibawa kabur serta sempat disetubuhi pelaku hingga empat kali, sebelum pelaku diamankan.

Informasi yang didapat, korban disetubuhi pelaku diwilayah Pemenang, dan sempat dibawa kabur hingga ke Pekan Baru Provinsi Riau. Disana pelaku juga melakukan hubungan layaknya suami istri dengan korban.

Antara pelaku dan korban dikabarkan memiliki hubungan asmara (pacaran), hubungan tersebut membuat korban sering bolos sekolah. Hal itu mulai tercium oleh orang tua korban, pada 26 april lalu korban berpamitan kesekolah, namun tidak kesekolah karena diajak pelaku jalan-jalan, lalu sekitar pukul 15.00 WIB korban pulang kerumah.

Kemudian, berselang dua hari dari kejadian bolosnya korban tersebut, yakni pada sabtu (28/4) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari, orang tua korban mengecek kamar korban dan betapa kagetnya mendapati  korban tidak lagi dikamarnya.

lalu keesokan harinya, Minggu (29/4) sekitar pukul 08.00 WIB, orang tua korban mendapat kabar bahwa anaknya (F) pergi bersama pacarnya (Pelaku). Tidak terima dengan perbuatan pelaku, orang tua korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pamenang.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, jajaran Polsek Pamenang melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku, Pada Rabu (2/5) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, polsek pamenang mendapat infomasi pelaku berada di Pamenang, unit reskrim polsek pamenang melakukan penangkapan terhadap pelaku (E), atas dugaan membawa lari dan melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

Diketahui, pelaku baru pulang dari Pekan Baru bersama dengan korban, dan pelaku pun diamankan di Polsek Pamenang untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama melalui Kapolsek Pamenang, AKP Sampe Nababan membenarkan, pihaknya telah berhasil mengungkap kasus perkara membawa lari anak dibawah umur dan atau persetubuhan terhadap anak.

"Ya, pelaku mengakui perbuatannya, pelaku sudah mensetubuhi korban hingga empat kali, dilakukan disekitar wilayah Pemenang dan juga Pekan Baru," ungkapnya.

Dilanjutkannya, pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Pamenang guna penyelidikan lebih lanjut, dan pelaku dijerat dengan undang-undang perlindungan anak.

"Kita jerat pelaku dengan Pasal 332 KUHP Junto pasall 81 UU RI NO 35 Tahun 2014, Tentang Perlindungan anak," pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf