Sosialisasi FaJar di Tabir Ulu, Warga 'Curhat' Soal Jalan

Senin, 23 April 2018 - 21:20:23 | dibaca: 388 kali


Sosialisasi FaJar di Muara Seketuk, Tabir Ulu
Sosialisasi FaJar di Muara Seketuk, Tabir Ulu / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Kondisi ruas jalan Tabir Ulu semakin parah. Selama beberapa tahun terakhir jalan vital itu 'menyiksa' ribuan masyarakat di Tabir Ulu dan Tabir Barat.

"Permintaan kami yang paling utamo adalah jalan. Tolong muluskan jalan Tabir Ulu sampai ke Tabir Barat ini. Sudah menderita masyarakat karena jalan yang rusak macam ini," sebut H Rais Dahlis, tokoh masyarakat Tabir Ulu, Jum'at (22/4) lalu.

Keluhan itu ia sampaikan saat pidato di acara sosialisasi Ahmad Fauzi - Sujarmin (FaJar). Silaturrahmi itu digelar di Desa Muara Seketuk, Jum'at sore.

Dikatakan Rais, jalan ini sejatinya dulu cukup baik di zaman Bupati Rotani Yutaka. Namun setelah itu terus semakin parah kondisinya, dan nyaris tak mendapat sentuhan dari pemerintah.

Baca juga:  Ribuan Massa Padati Pelantikan Tim FaJar di Pamenang Barat

Menanggapi ini, Fauzi mengatakan penanganan jalan ini adalah salah satu agenda penting Fauzi-Sujarmin. Ruas Simpang Seling - Muara Jernih - Muara Kibul - Ngaol - Sungai Pinang - Sungai Manau akan dituntaskan sekaligus.

Dihadapan massa, Fauzi mengatakan program FaJar adalah menuntaskan ruas jalan ini. Jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin, jalan ini akan dibangun dengan sistem multy years.

"Jalan sepanjang lebih dari 70an km, dari Simpang Seling ke Muara Jernih, Kibul, Ngaol, sampai Sungai Pinang dan Sungai Manau. Kami akan selesaikan dengan pola penanganan tahun jamak sehingga langsung selesai dan nyaman dilalui warga," ujar Fauzi.

Sosialisasi Fauzi dihadiri sekitar seribu warga. Baik dari Desa Muara Seketuk, Pulau Aro, Muara Jernih, dan desa-desa sekitar.

Penulis: zhf
Editor: zhf