Ckckck.. Pemilik akun Emyes, Terlapor Pelanggaran UU ITE Itu Ternyata mantan Anggota Dewan

Selasa, 17 April 2018 - 23:30:08 | dibaca: 347 kali


Postingan akun FB Emyes yang membuat ia harua berurusan dengan pihak berwajib.
Postingan akun FB Emyes yang membuat ia harua berurusan dengan pihak berwajib. / ist

BANGKO, meranginekapres.com- Pemilik akun Facebook (FB) 'Emyes', akun terlapor karena tersangkut hukum itu, ternyata merupakan mantan anggota DPRD Merangun dari Dapil II.

Informasi itu berkembang seiring bergulirnya kasus dugaan pelanggaran UU ITE, atas postingan akun FB bernama Emyes, yang lantas membuat tersinggung satu keluarga warga desa Lantak Seribu.

Berbagai sumber terpercaya menyebutkan, bahwa pemilik akun Emyes, adalah mantan anggota DPRD Merangin periode 2004-2009, yang diketahui bernama Muhtar.

"Nah iyo, ini mantan rekan sesamo anggota dewan dulu, malah pernah satu komisi samo aku," ujar H, salah seorang mantan anggota DPRD Merangin, saat diperlihatkan beberapa photo pada profil FB Emyes.

H mengaku sangat menyayangkan soal kasus yang dihadapi Emyes. Dia menilai hal itu tak selayaknya dilakukan oleh seorang yang pernah menjadi 'orang terpandang'. Terlebih lagi menurut H, selain mantan legislator, Muhtar juga merupakan salah satu tokoh masyarakat Merangin asal Tabir.

"Ado-ado bae, awak lah tuo malah awak pulo yang belebih nian main pisbuk (facebook_red). Sebenarnyo boleh-boleh bae, tapi alangkah baiknyo memperhatikan norma dan etika, jangan justru awak pulo yang ngasih contoh dak benar dengan generasi mudo, apolagi dio tu sudah tergolong tokoh (masyarakat)," sesal H.

Baca juga: Panggilan Pertama Mangkir, Penyidik Layangkan Panggilan Kedua untuk 'Emyes'

Diberitakan sebelumnya, pemilik akun Emyes yang disebut-sebut diduga sebagai mantan anggota DPRD Merangin dari Dapil 2 itu, pada Sabtu (07/04) lalu, dilaporkan ke Mapolres Merangin, oleh Daryanto, warga Lantak Seribu.

Daryanto, atau lebih dikenal dengan panggilan Bule, melaporkan akun Emyes, lantaran memposting Photo Almarhum Pelda Purn Taib, yang merupakan ayah kandung dari Bule.

Bersama postingan Photo Alm yang tampak menggunakan pakaian Linmas dan sedang dalam posisi hormat, Emyes juga menyertakan caption, yang menurut Bule sangat melukai hatinya serta keluarga besarnya.

"Kau bersuara lantang mengaku orang tabir tpi kenapa anda waktu itu tidak mau membangun negeri tabir....?" demikian caption yang disertakan akun Emyes bersama posting photo Alm Ayah dari Bule itu.

Penulis: zhf
Editor: zhf