Ribuan Pendukung Padati Pelantikan Tim FaJar di Pamenang Barat

Minggu, 15 April 2018 - 20:02:29 | dibaca: 420 kali


Suasana pelantikan tim pemenangan FaJar di Pamenang Barat
Suasana pelantikan tim pemenangan FaJar di Pamenang Barat / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Rampung 'menggarap' Dapil IV, safari politik pasangan Ahmad Fauzi-Sujarmin (FaJar), yang dirangkai dengan pengukuhan tim pemenangan terus berlanjut, kali ini giliran Kecamatan Pamenang Barat yang disasar.

Seperti biasa, kehadiran massa pendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung 13 kursi DPRD Merangin ini diluar dugaan. Ribuan massa pendukung antusias hadir memberikan dukungan untuk FaJar.

Pantauan pengukuhan tim pemenangan Kordes, Korcam, tim Supik Merangin dan Barisan Muda FaJar, yang digelar di Lapangan Bola Kaki Desa Pinang Merah, Kecamatan Pamenang Barat, Sabtu (14/4) malam ini, juga dihadiri koalisi Parpol pengusung, tokoh masyarakat dan tim pemenangan.

Baca juga: Sosialisasi FaJar, Warga 'Curhat' Soal Jalan

Tokoh masyarakat Pamenang Barat, Nurkim dalam sambutannya menyakini 27 Juni 2018 FaJar yang akan terpilih. Dia mengatakan, masayarakat Dapil III khususnya Kecamatan Pamenang Barat, tidak ada pilihan lain selain FaJar. 

“FaJar Insha Allah menang dan terlantik. Kita kudu nyawiji (harus bersatu) menangkan FaJar. Tidak ada pilihan lain selain Bang Ojie-Pakde Jarmin. Jangan lirik-lirik nomor lain, cukup nomor Siji,” ujar Nurkim sembari menegaskan bahwa Dapil III basisnya FaJar.

Sementara itu, Ahmad Fauzi menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi fokus FaJar dalam membangun Merangin lima tahun kedepan. Pertama soal pendidikan dan kesehatan, ekonomi, tata kelola pemerintahan yang bersih.

“Fokus kami tata kelola pemerintah yang bersih. Jika hari ini masih ada pungutan penerimaan tenaga kontrak, Satpol-PP dan CPNS. Jika Allah mengizinkan, dalam pemerintahan FaJar nanti tidak ada lagi pungutan. Kita akan buka selebarnya kesempatan anak Merangin untuk bersaing sehat,” ujar Fauzi.

Selain itu Fauzi juga menyinggung soal pendidikan, dimana masih ada sekolah yang kekurangan guru PNS di desa-desa, sementara di kota membludak. Fauzi juga akan mengutamakan program pembiyaan Hafizh Al Quran.

“Hari ini masih ada sekolah yang muridnya banyak tapi gurunya kurang, tapi di kota membludak. Di bidang agama kami punya program 100 orang penghafal Al Quran dalam satu tahun, artinya dalam 5 tahun ada 500 anak Merangin yang bisa menjadi Hafizh dan Hafizoh. Kita akan anggarkan dananya dari APBD,” tambah Fauzi dihadapan pendukung.

Demikian juga Sujarmin menambahkan, sebagai warga biasa yang memulai hidup dari bawah. Ia akan fokuskan FaJar menjawab pesoalan ekonomi masyarakat, terutama dalam bidang pertanian yang ia geluti selama puluhan tahun.

“Saya satu-satunya calon wakil kepala daerah yang berasal dari seorang Petani. Insha Allah paham betul bagaimana kebutuhan dan keluhan petani. Karena saya juga seorang petani yang memulai hidup dari bawah. Tidak usah ragu pilih FaJar, Insya Allah barokah, amin,” tambah Sujarmin.

Usai menyampaikan orasi politiknya, massa pendukung bergantian menyerukan dukungan untuk FaJar. Kedua pasangan mantan birokrat Provinsi Jambi dan petani sukses ini, ditemani para pendukung dihibur kesenian khas Jawa, Kuda Lumping ‘Turonggo Ngesti Budoyo’.

Penulis: zhf
Editor: zhf