Soal Dugaan Pelanggaran UU ITE Akun Emyes, Penyidik Mulai Periksa Saksi

Selasa, 10 April 2018 - 17:21:44 | dibaca: 465 kali


Postingan akun Facebook Emyes beberapa waktu lalu yang membuat keluarga Alm Pelda (purn) Taib tersinggung dan melaporkannya ke Polres Merangin
Postingan akun Facebook Emyes beberapa waktu lalu yang membuat keluarga Alm Pelda (purn) Taib tersinggung dan melaporkannya ke Polres Merangin / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Penyidik Polres Merangin mulai melakukan pemeriksaan saksi, terkait kasus postingan foto pensiunan TNI yang dilakukan akun facebook Emyes.

Sejauh ini penyidik Sat Reskrim Polres Merangin baru memeriksa saksi sebanyak satu orang. Saksi merupakan orang yang mengetahui pertama kali postingan Facebook Emyes tersebut.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama melalui Kasat Reskrim, AKP Sandi Mutaqqien membenarkan jika ada anggotanya memeriksa saksi terkait laporan Bule tersebut.

“Hari ini kita mulai periksa saksi dalam laporan postingan foto Almarhum Pelda Purn Taib. Saksinya baru satu orang yang kita periksa,” ungkapnya.

AKP Sandi juga menyebutkan, dalam waktu dekat ini, penyidik juga akan memeriksa saksi lain termasuk terlapor sendiri.

“Ada saksi lain yang akan kita periksa lagi, selanjutnya pemilik akun Emyes juga akan kita periksa,” pungkasnya.

Baca juga: Photo Alm Sang Ayah Dijadikan 'Alat', Bule Laporkan Akun FB Emyes

Pemilik akun yang disebut-sebut diduga sebagai mantan anggota DPRD Merangin dari Dapil 2 itu, dilaporkan ke Mapolres Merangin, oleh Daryanto, warga Lantak Seribu, Sabtu (07/04).

Daryanto, atau lebih dikenal dengan panggilan Bule, melaporkan akun Emyes, lantaran memposting Photo Almarhum Pelda Purn Taib, yang merupakan ayah kandung dari Bule.

Penulis: sup
Editor: zhf