Sekar Melati Terpaksa UNBK di Dalam Mobil

Minggu, 08 April 2018 - 18:10:02 | dibaca: 418 kali


Sekar Melati saat mengerjakan soal UNBK didalam mobil, dengan pengawasan oleh pengawas UNBK
Sekar Melati saat mengerjakan soal UNBK didalam mobil, dengan pengawasan oleh pengawas UNBK / bar

BANGKO, meranginekspres.com - Lain halnya dengan Sukron, siswa SMK Negeri 11 Merangin yang terpaksa mengikuti ujian nasional menggunakan kursi roda didalam ruangan, namun tidak bagi Sekar Melati. Siswa SMK Negeri 2 Merangin terpaksa mengikuti ujian didalam mobil.

Yang mana sekar melati sama sama mengalami kecelakaan sebulan lalu. Akibatnya kaki sebelah kanan bagian pahanya patah. Kecelakaan yang membuat kaki sebelah kanannya itu patah membuat dia tidak bisa berjalan.

Anak dari pasangan Yusuf Saleh dan Kurniati ini, tampak fokus mengerjakan ujian meskipun duduk didalam mobil. Didampingi orang tuanya dirinya mengerjakan soal ujian yang diawasi pengawas ujian.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Merangin Zetherman melalui Suyono selaku guru dan pengawas ujian mengatakan, bahwa sekar melati setiap harinya mengikuti ujian didalam mobil. Yang mana setiap harinya juga sekar melati diantar dan dijemput oleh pihak sekolah.

"Kami merasa iba dengan siswa kami ini. Antar jemput siswa ini adalah sebagai wujud kepedulian kami pada sekar. Dan lagi rumahnya juga tidak jauh," katanya.

Menurutnya, meski dengan kondisinya itu lanjut Suyono ia tetap semangat mengikuti ujian. Ini terlihat disaat dia mengerjakan soal ujian dengan baik dan cepat sesuai waktu yang ditentukan saat ujian.

"Waktunya 120 menit dan dia cepat mengerjakan soal ujian meskipun kondisinya belum sehat betul," jelasnya.

Is menambahkan, Sekar Melati mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa bulan lalu. Sehingga membuat paha bagian kanannya patah. 

Selama sakit itu pihak sekolah memberi perhatian penuh kepada dirinya, termasuk saat ujian USBN dan ujian akhir Yang mana pihak sekolah langsung mendatangi rumahnya untuk memberikan soal-soal ujian.

"Kita sangat prihatin makanya kami beri perhatian lebih kepada dia. keluarga dan pihak sekolah sama sama ikut  membantu kelancaran dalam pelaksanaan ujian ini," terangnya.

Sekar Melati adalah siswa teladan dan berprestasi disekolah. Dikelas dia selalu mendapatkan juara. Dalam kesehariannya dia adalah siswa yang baik dan pandai bergaul dengan teman temannya. Bahkan dia juga sering memotivasi teman-temannya saat belajar disekolah.

"Dia anak yang baik, berprestasi, dan jujur," ujarnya.

"Kami berharap dengan upaya kita memfasilitasi dan membimbingnya ia berhasil mengikuti ujian dan lulus dengan nilai yang baik. Apalagi kalau kita lihat anak ini sangat semangat mengikuti ujian," tutupnya.

Terpisah, Sekar Melati saat dibincangi harian ini mengatakan bahwa ia tetap semangat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disekolahnya. Meskipun dengan duduk didalam mobil ia tampak serius dan fokus mengerjakan soal soal ujian.

"Alhamdulillah tetap semangat bang. Semoga kami lulus, kalau kendalanya paling capek soalnya duduk lama. Meskipun kaki saya masih sakit saya optimis saya lulus dengan nilai yang bagus," harapnya.

Sementara itu orang tuanya yang mendampingi anakya saat dibincagi harian ini mengatakan,  sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi dan membimbing anaknya dalam proses pelaksanaan ujian nasional. 

"Terima kasih kepada pihak sekolah. Semoga anak saya lulus dan melanjutkan pendidikan," pungkasnya.

Penulis: bar
Editor: zhf