Pilkada Merangin, Suara Minang Terbagi

Minggu, 08 April 2018 - 10:20:00 | dibaca: 103 kali


Pelantikan tim Hamas yang merupakan komunitas Warga Merangin Asal Minang, belum lama ini
Pelantikan tim Hamas yang merupakan komunitas Warga Merangin Asal Minang, belum lama ini / sup

BANGKO, meranginekspres.com- Suara komunitas Minang sepertinya akan terpecah pada Pilkada di Merangin.

Pasalnya, selain menyatakan dukungan terhadap Paslon nomor urut 3, Nalim-Khafid, dalam hal ini warga Merangin asal Minang yanh tergabung dalam Tim Minang Saiyo, warga Merangin Asal Minang juga menentukan sikap mendukung Paslon nomor urut 2 (Dua) Al Haris-Mashuri (Hamas).

Hal itu disampaikan Tokoh masyarakat asal minang, H Buyung dan Zakaria dalam acara silahturahmi bersama Hamas, Kamis (5/4).

"Orang Pariaman tetap di barisan Hamas," ujar H Buyung dalam sambutannya.

Sementara itu, Zakaria juga menyatakan dukungannya pada Hamas, itu sudah menjadi niatnya beberapa tahun yang lalu.

"Saya sudah ikrar dari dua tahun lalu,  saya tidak akan lari dari pak Al Haris. Kalau adik saya zaidan yang mencalonkan diri menjadi Bupati, maka saya akan dukung dia. Tapi saat ini partainya yang mendukung kandidat lain, maka saya tetap mendukung pak al haris-mashuri," ujarnya.

Dengan itu Warga Minang menyatakan sikap Siap memenangkan Al Haris-Mashuri (Hamas) pada pilkada 2018 ini. Dan Mereka Siap mendukung program Hamas jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati nanti.

Selain itu, sebagai Panitia kegiatan Silahturahmi, Ampera mengatakan, pihaknya hanya mengundang 200 orang, akan tetapi lebih 200 orang minang mendukung Haris-Mashuri.

"Ini melihat animo dukungan dari warga Merangin asal Minang. Selain kita meminta orang banyak hadir, namun yang kita minta kemenangan," pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf