Photo Alm Sang Ayah Dijadikan 'Alat', Bule Laporkan Akun FB Emyes

Minggu, 08 April 2018 - 01:18:28 | dibaca: 612 kali


Bule (Baju Hitam) usai melaporkan postingan akun FB Emyes, di Mapolres Merangin
Bule (Baju Hitam) usai melaporkan postingan akun FB Emyes, di Mapolres Merangin / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Belakangan ini, Media Sosial (Medsos) khususnya Facebook (FB), semakin luas diakses. Bahkan hampir semua tingkatan umur, kini seperti keranjingan 'Demam' Facebook.

Namun jika tidak berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan jejaring sosial ini, bukan tidak mungkin pengguna akan mengalami persoalan rumit, seperti tersangkut dengan hukum.

Seperti yang terjadi pada pemilik akun Facebook 'Emyes'. Pemilik akun yang disebut-sebut diduga sebagai mantan anggota DPRD Merangin dari Dapil 2 itu, dilaporkan ke Mapolres Merangin, oleh Daryanto, warga Lantak Seribu, Sabtu (07/04).

Daryanto, atau lebih dikenal dengan panggilan Bule, melaporkan akun Emyes, lantaran memposting Photo Almarhum Pelda Purn Taib, yang merupakan ayah kandung dari Bule.

Baca juga: Pemilik Akun Emyes Ternyata Mantan Anggota Dewan

Bersama postingan Photo Alm yang tampak menggunakan pakaian Linmas dan sedang dalam posisi hormat, Emyes juga menyertakan caption, yang menurut Bule sangat melukai hatinya serta keluarga besarnya.

"Kau bersuara lantang mengaku orang tabir tpi kenapa anda waktu itu tidak mau membangun negeri tabir....?" demikian caption yang disertakan akun Emyes bersama posting photo Alm Ayah dari Bule itu.

Baca juga:  Polres Segera Tangani Dugaan Pelanggaran UU ITE Akun Emyes

Menurut Bule, postingan akun FB Emyes ini, benar-benar melukai hatinya dan dianggap telah melecehkan keluarga besarnya.

“Saya tidak kenal dengan pemilik akun Emyes, dan keluarga kami tidak tinggal di Tabir. Keluarga saya tinggal di Desa Lantak Seribu. Saya juga tidak tahu maksud pemilik akun yang memposting foto almarhum orang tua saya. Perbuatanya ini sudah melecehkan martabat orang tua dan keluarga saya,” ungkap Bule, yang juga merupakan Wartawan senior Merangin-Sarolangun, dan juga merupakan pentolan perkumpulan seniman di Merangin, Sabtu (7/4).

Bule berharap, aparat kepolisian untuk sesegera mungkin menindaklanjuti kasus tersebut.

“Saya minta agar Polres Merangin segera bertindak, agar keluarga kami bisa mendapatkan kepastian hukum,” tandasnya.

Sebagai informasi, Alm Pelda  Purnawirawan Taib merupakan pensiunan TNI, yang pada masa pengabdiannya berhasil menerima sembilan penghargaan dari Negara.

Penghargaan yang diterima almarhum Pelda Purnawirawan Taib saat menjabat sebagai TNI, yakni Setyalencana   BT .swindu (APRI), Setya lencana   BT.  Bhakti  (LUKA 2), S‎etya lencana.  BT. GOM IV (SULSEL)‎, Setya lencana   BT. GOM V  (DJABAR), ‎Setya Lencana  BT. GOM VI  (DJATENG), ‎Setya lencana sapta Marga (PRRI)‎ dan Setya lencana Wiradharma ‎SE.PENEGAK 30 S PKI‎ BT SAKII.

Penulis: zhf
Editor: zhf