Bupati Hadiri Peresmian Masjid Putri di Ponpes Nurul Jadid 

Jumat, 06 April 2018 - 12:14:15 | dibaca: 354 kali


Bupati beserta jajaran saat menghadiri acara peresmian Masjid Putri di Ponpes Nurul Jadid
Bupati beserta jajaran saat menghadiri acara peresmian Masjid Putri di Ponpes Nurul Jadid / eqg

SAROLANGUN, meranginekspres.com- Tablig, Dzikir dan peringatan Isra dan mi'raj di sertakan Dalam rangka Peresmian Masjid Alkausar Putri Pondok pesantren Nurul Jadid yang dipimpin KH. Imam Hambali, di Desa Pasar Singkut kecamatan singkut kabupaten sarolangun, Kamis (05/04).

Aara tersebut dihadiri Bupati sarolangun Drs. H. Cek Endra, Ketua pengerak PKK kabupaten Sarolangub Hj. Rosita Endra, kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wiralaksana, kepala Inspektorat Emaliasari, kapolsek Singkut Aiptu A.S Daulai serta sejumlah OPD.

Dalam sambutannya, Kepala Pondok Pesantren Nurul Jadid KH. Imam Hambali mengatakan, bahwa dulu sebelum dibangun asrama dan Masjid Putri ini, santri di pesantren berdesak desakan di asrama yang masih sempit.

"Alhamdulillah kami atas nama pengurus pesantren berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Sarolangun yang sudah membantu untuk membangun pesantren kami, sebelum dibangun, santri kami sampai berdesak-desakan di asrama," ujarnya. 

Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra juga mengatakan dalam sambutanya, bahwa pada saat ia ia menjabat wakil bupati beberapa tahun lalu, ia melihat pondok pesantren Nurul Jadid ini biasa-biasa saja, namun dari tahub ke tahun menurutnya perkembangan pesantren ini semakin pesat. 

"Dulu saya watu masih jadi wakil Bupati di tahun 2006 pesantren ini biasa saja kalau di lihat, tetapi dari tahun ke tahun saya lihat pesantren ini makin maju, dulu luas pesantren ini paling setengah hektar  dan sekarang sangat luas," kata cek Endra. 

Tidak hanya itu, Cek Endra juga menambahkan bahwa pemerintah siap membantu apa saja keperluan psantren tersebut. 

"Pemerintah siap membantu pesntren ini," tambahnya.

Penulis: eqg
Editor: zhf