Real, FaJar Sudah Lantik 3800 Tim

Kamis, 05 April 2018 - 21:04:11 | dibaca: 86 kali


Pelantikan tim Pemenangan FaJar
Pelantikan tim Pemenangan FaJar / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 (Satu) Ahmad Fauzi-Sujarmin (Fajar) sudah melantik tim hamper disemua Kecamatan di kabupaten Merangin. Terhitung sudah sekitar 3800 Tim sudah dilantiknya, saat ini hanya tersisa empat Kecamatan yang belum dilantiknya.

Hal itu disampaikan Fauzi Ansori usai melantik tim untuk delapan kecamatan yang dilaksanakan sekaligus di Rumah Kandis depan Stadiun Koni Bangko, Kamis (5/4) kemarin.

‘’Tim yang sudah kita lantik berjumlah 3800, itu tinggal tersisa di Kecamatan Lembah Masurai, Jangkat, Jangkat Timur dan Pamenang Barat. Insya Allah tanggal 10 April ini, seluruh rangkaian pelantikan Tim sudah dapat kami selesaikan,” Ujar Cabup yang biasa dipanggil Bang Ojie itu.

Dikatakannya, untuk mendulang sebanyak mungkin suara pada Pilkada nanti, Fajar akan melakukan kampanye geologis di desa yang potensial mendukung Fajar. Dia berharap masih ada waktu bagi Fajar untuk melakukan kampanye geologis tersebut.

‘’Hari ini kita melantik tim di delapan kecamatan sekaligus, dengan harapan kami masih mempunyai sisa waktu, untuk melakukan kegiatan-kegiatan kampanye geologis itu. Malam tadi (kemarin_red) kami  sudha lakukan, mulai dari Jelatang dan Emapang Benao untuk kampanye geologis, dengan massa satu desa lebih kurang 150 orang,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada semua tim yang telah dilantik, agar fokus melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat dnegan cara-cara yang baik, santun dan bebas Hoax. Pasalnya, belakangan ini pihaknya menemui, adanya upaya yang tidak baik dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

‘’Kami telah menegaskan kepada tim agar lebih berhati-hati, tidak menyebar Hoax. Namun dilakukan dengan baik, santun dan menjual program-program Fajar. yang kami jual itu program bukan keberhasilan, bagaimana merubah Merangin kearh yang lebih baik dimasa yang akan dating,” harapnya.

Terkait dengan adanya upaya menjatuhkan Fajar di tengah masyarakat. Dijelaskannya, hal itu terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan batang Masumai. Ada orang datang ke masyarakat dengan menggunakan pakaian tim Fajar, namun sayang tidak ada dokumentasi terkait hal tersebut. Namun kedepannya, ia meminta kepada masyarakat, jika ada yang datang dengan tujuan menawarkan sesuatu yang bukan program Fajar, agar mendokumentasi kejadian tersebut.

‘’Ada oknum yang menggunakan baju seragam Fajar dengan pinnya, menyambangi rumah-rumah warga, dan menjanjikan Fajar akan memberikan bantuan sebanyak Rp 25 Juta, lalu ada pedagang yang datang ke kami menagih janji bahwa satu gerobak diberi bantuan Rp 4 Juta. Kita tidak punya program itu, yang kita punya hanyalah menjual program, yakni dengan mengembangkan basis UMKM, itu akan dilaksanakan oleh Fajar jika sudah di Pemerintahan, karena sudah dituangkan dalam RPJM,” jelasnya.

‘’Bukan hari ini kita menebar uang, karena itu menyalahi Per KPU, yang menerangkan kita tidak boleh Money Politik, yang kita jual program,” tambahnya.

Ojie meyakini, hal tersebut dilakukan oleh oknum tersebut untuk mengasut masyarakat, agar tidak memilih Fajar. Karena sudah banyak masyarakat, pedagang yang datang kepada dirinya untuk menagih janji-janji yang ditebar oleh oknum tak bertanggung jawab tersebut.

‘’Ini sudah kita laporkan ke Panwas, Insya Allah tim kami sudah melakukan langkah itu, dan selanjutnya tim kami akan memantau sejauh mana tindak lanjut yang dilakukan Panwas, kalau pergerakan itu masih dilakukan, memang kami sangat membutuhkan aparat keamanan, dan informasi dari masyarakat juga sangat kami butuhkan. Bahkan ada oknum tersebut yang sempat tidur semalam di Posko kita, ujung-ujungnya dia minta uang ke Tim kami, setelah diberi uang dia lari,” katanya.

‘’Kami serius menanggapi masalah ini, namun dengan tidak memfitnah orang lain,” pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf