HMI ke Masyarakat : 27 Juni Jangan Golput

Kamis, 05 April 2018 - 20:57:14 | dibaca: 61 kali


Aksi damai para aktivis HMI
Aksi damai para aktivis HMI / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Puluhan Mahasiswa yang tergabung didalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangko, menggelar aksi damai di Simpang Empat Lampu Merah depan Kantor Bupati Merangin, Kamis (5/4).

Dalam orasinya, HMI mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih nya pada Rabu 27 Juni 2018 mendatang, dan jangan sampai tidak menggunakan hak suaranya (Golput).

HMI juga mengajak masyarakat berperan serta aktif memastikan dirinya terdatar sebagai pemilih, dan jika belum terdaftar diharapkan agar mendaftarkan dirinya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Merangin, baik melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa/ Kelurahan dan Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) se kabupaten Merangin.

"Mari kita gunakan hak pilih kita, jangan Golput, karena suara anda menentukan Merangin Lima tahun mendatang," dengan lantang disampaikan Iskandar ketua Umum HMI Cabang Bangko dalam Orasinya.

Selain itu, HMI juga mengajak masyarakat memerangi dan tidak menyebarkan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya/bohong (Hoax), yang dapat menimbulkan kegaduhan serta mengurus konflik horizontal.

"Kami HMI Cabang Bangko perlu kiranya menyatakan sikap kepedulian untuk menyukseskan proses demokrasi di kabupaten Merangin yang santun, aman dan damai," singkatnya.

Aksi damai yang dilakukan Puluhan aktivis HMI tersebut berjalan dengan menempelkan Stiker ke kendaraan masyarakat yang melintas di jalan lintas sumatra tersebut.

Seperti diketahui, Pilkada Merangin di ikuti tiga Pasangan Calon (Paslon), yakni pada nomor urut 1 ( satu) Paslon  Ahmad Fauzi-Sujarmin (Fajar), lalu pada nomor urut 2 (Dua) Paslon Al Haris-Mashuri (Hamas), dan pada nomor urut 3 (Tiga) Paslon Nalim-Khafid.

Penulis: sup
Editor: zhf