Salut.. Pabrik Semen, PLTG dan PLTS di Sarolangun Kian Dekat Terwujud

Kamis, 05 April 2018 - 01:09:34 | dibaca: 317 kali


Bupati Sarolangun, CE saat diwawancarai awak media
Bupati Sarolangun, CE saat diwawancarai awak media / eqg

SAROLANGUN, meranginekspres.com-  Dari hasil pertemuan Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan, pada Senin (2/04) lalu. Disebutkan bahwa selain Pabrik Semen, Sarolangun juga akan mendapatkan bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG), 6 Sumur Bor dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya untuk 1400 KK.

"Pertama percepatan perizinan yang masih di badan geologi, dan persoalan itu akan di take offer, pak menteri akan bantu urus itu cepat untuk sarolangun," kata Bupati Sarolangun, Cek Endra, Rabu (4/4).

CE juga mengatakan bahwa menteri ESDM, juga akan membantu PLTS untuk masyarakat yang ada di daerah terpencil, untuk sebanyak 1400 KK, sert pembangunan PLTG untuk membantu proses energi listrik di Limun.

"Pak menteri juga akan membantu PLTG dan PLTS, untuk PLTG akan dibangun di areal lokasi pembangunan pabrik nantinya, sedangkan PLTS akan kita bagi perkecamatan di prioritaskan Daerah terpencil," terangnya.

Selain itu, untuk mempermudah akses transportasi dikecamatan Limun, dia juga meminta petunjuk agar jalan poros disana bisa dibangun melalui dana APBN.

"Kita juga minta bantu persoalan jalan poros di Limun melalui APBN," tandasnya.

Penulis: eqg
Editor: zhf