Merasa tak Dihargai OPD, Bupati Tanjab Barat Berang

Selasa, 03 April 2018 - 00:03:02 | dibaca: 334 kali


Safrial saat membuka musrenbang
Safrial saat membuka musrenbang / Hry

KUALA TUNGKAL, meranginekspres.com-  Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial, MS merasa tidak dihargai saat membuka Musrenbang RKPD 2019 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Pasalnya, saat bupati memberikan kata sambutannya, banyak OPD dan para Camat tidak mendengarkan ucapan bupati terkait kegiatan Musrenbang RKPD. 

Akibatnya, Bupati dibuat geram dan sempat menghentikan sejenak dalam kata sambutannya. 

"Saya ini serius, kalau ada acara seperti ini. Coba lah serius mendengarkan nya, jangan ngobrol dibelakang sana. Coba didengarkan nanti pulang ada yang disini, ini bupati ngomong dibelakang juga ngomong. " Tegas Bupati. 

Kata Bupati, waktu terbatas, mari lah kita sama-sama belajar mendisplinkan diri. Apabila ada acara harus fokus dan mendengarkan  apa yang disampaikan. 

"Kalau nggak fokus silahkan keluar, ngobrol lah sepuasnya diluar sana. " Tegas Bupati dengan nada tinggi. 

Kata Bupati, dirinya serius ingin memberikan sambutan untuk didengar oleh bawahannya. Bukan hanya duduk dan ngobrol seenaknya dibelakang sana.

"Kepemimpinan saya ini sudah masuk tahun ketiga, kami ini punya target. Saya jadi bupati ini bukan mau hura-hura, kita harus punya target seperti bagaimana tahun ini air bersih bisa masuk ke kota Kuala Tungkal. Dan itu harus punya pemikiran, " Ungkap bupati. 

"Ini kita Musrenbang, untuk menampung inspirasi. Cuma tolong inspirasi itu di konekkan dengan visi misi bupati dan wakil bupati, kadang kalah kita lelah sendiri. Padahal pertemuan semacam ini sangat lah penting disimak apa kekurangannya, " Timpalnya. 

Bupati menambahkan, kalau ingin jadi seorang pejabat  jangan hanya sekedar minta dipuji-puji dan minta apa-apa, namun harus menunjukan kinerja. 

"Saya ingin ditahun kelima, semua visi-misi kami harus tuntas. Itu keinginan saya, " Ujar Safrial.

Penulis: hry
Editor: zhf