Bocor Ban, Truk Kentang 'Nyungsep' ke Jurang

Selasa, 03 April 2018 - 13:29:44 | dibaca: 318 kali


Truk naas yang terperosok masuk jurang di ruas jalan lintas Bangko-Jangkat
Truk naas yang terperosok masuk jurang di ruas jalan lintas Bangko-Jangkat / ist

BANGKO, meranginekpres.com- Akibat bocor ban, truk bermuatan kentang masuk jurang di jalan lintas Desa Rantau Panjang Kecamatan Muara Siau, Selasa (3/4).

Informasi yang didapatkan, truk jenis Colt Diesel nopol BA 8390 OU terperosok ke jurang sekitar pukul 01.00 Wib dini hari. Berawal truk yang dikemudikan Afrizal melaju dari arah Jangkat menuju kota Bangko. 

Namun naas, disinyalir karena muatan mobil yang terlalu berat dan terlalu ke pinggir jalan, mobil tergelincir dan terperosok kejurang.

Aparat kepolisian setempat yang mendapat laporan lansung menuju TKP membantu mengevakuasi mobil tersebut. Polisi juga membantu mengangkat kentang yang berserakan di dasar jurang. 

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas Ipda Echo Sitorus membenarkan kejadian tersebut. 

“Dini hari tadi kejadiannya. Mendapat informasi petugas kita  langsung bergerak cepat untuk mengidentifikasi TKP dan membantu evakuasi muatan mobil berupa kentang,” ujarnya.

Dikatakannya, saat mobil mengalami ban bocor, truck tersebut terlebih dahulu diparkirkan dipinggir jalan, karena kondisi jalan dipinggir jurang sehingga mobil tersebut tergelincir masuk jurang.

"Tak ada korban jiwa, namun kentang yang ada di bak truk berserakan. Beruntung, usai memarkirkan mobil, Afrizal terlebih dahulu keluar dari dalam mobil. Sehingga ia selamat  dari kejadian naas itu," pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf