Tim Minang Saiyo Dikukuhkan, Taswin Indra : "Kito Pilih Sumendo Kito Minang"

Sabtu, 31 Maret 2018 - 18:28:56 | dibaca: 82 kali


Tim minang saiyo photo bersama Nalim-Khafid usai dikukuhkan
Tim minang saiyo photo bersama Nalim-Khafid usai dikukuhkan / sup

BANGKO, ME- Nalim-Khafid kembali melebarkan sayap dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2018. Pasalnya, Pasangan Calon (Paslon) bernomor Urut 3 (Tiga) itu resmi melantik Tim Minang Saiyo Merangin Bersatu, Jumat (30/3) malam bertempat diujung jalur tiga sungai ulak Kecamatan Kalo Tantan.

Informasi yang didapat, jumlah tim yang dilantik sekitar 5.000 orang, dari berbagai kecamatan di kabupaten Merangin, itu semua adalah masyarakat Merangin asal Minang (Sumbar).

Ketua Tim Minang Saiyo, Taswin Indra mengaku kewalayahan saat melayani warga asal Minang yang akan mendaftar menjadi tim Minang Saiyo tersebut.

Alasan mengapa masyarakat Merangin perantauan minang harus memilih Paslon Nalim-Khafid, karena tidak lain Nalim-Khafid merupakan sumendo Minang.

"Nalim-Khafid adalah selaku semendo minang, kalo lah ado urang awak, mangapo pilih urang lain," ungakap Taswin Indara dalam sambutannya kepada ribuan tim yang hadir.

Seperti yang diketahui Calon Bupati Merangin kelahiran Ngaol Kecamatan Tabir Barat itu, sewaktu menjadi anggota Polri bertugas di Sumatra Barat, dan mempersunting seorang gadis minang, Sukmajaya Nalim yang hingga kini terus setia mendampingi dirinya.

selanjutnya, ternyata Calon Wakil Bupati yang kini mendampingin Nalim, Khafid juga merupakan sumendo minang. Ini dipertegasnya saat menyambung pidato dari calon Bupati, Nalim.

"saya bukan semando minang icak-icak, karena istri saya, emi minarsih lahir di sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya sumatra barat," jelas Khafid dihadapan ribuan tim pemenangan Minang Saiyo.

kemudian acara tersebut juga dihadiri para tokoh minang yang berada di Merangin dan Jambi, salah satunya Tokoh Minang Jambi yang hadir, yakni Hairunna'im, yang juga merupakan tim tujuh, percepatan pembangunan program Gubernur Jambi.

Lalu juga ada M Syukur Qodri, yang saat ini juga mendukung Nalim-Khafid untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Periode 2018-2023 jika terpilih kembali.

Dalam pidatonya, Syukur secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya juga merupakan Sumendo Minang, karena istrinya juga merupakan orang Minang.

sementara itu, Hairunna'im dalam sambutannya mengajak semua tim, tidak hanya sebatas teriakan pada acara itu, namun wujudkan kemenangan Nalim-Khafid dengan Bekerja keras, santun, tidak arogan.

"Jangan ada yang tersisa, semuanya full dukung orang semando kito. Minang Saiyo nampaknya memang bersatu teguh, mari kita pilih Nalim-Khafid," tutupnya.

Penulis: sup
Editor: zhf