Warga Seling Keluhkan Kondisi Jalan

Kamis, 29 Maret 2018 - 00:38:38 | dibaca: 199 kali


Kondisi jalan Seling yang banyak dikeluhkan warga
Kondisi jalan Seling yang banyak dikeluhkan warga / bar

TABIR, ME- Kerusakan Jalan di Desa Seling Kecamatan Tabir terus menimbulkan keresahan warga. Betapa tidak, Jalan sepanjang 5000 meter itu hingga saat ini dalam kondisi rusak. Puluhan lobang mengangga disepanjang jalan yang dihuni sekitar 2000 penduduk didesa ini.

Kondisi ini jelas memprihatinkan, pasalnya banyak  warga yang jatuh saat melintas dijalan tersebut. Seperti diketahui jalan yang didesa ini telah dilakukan pengaspalan namun dalam rentan waktu yang relative singkat jalan tersebut kembali rusak.

Hal itu tak ditampik warga Desa Seling Bakar. Ia mengaku jalan rusak didesa seling semakin bertambah parah.

“Ya, banyak warga yang jatuh melintas dijalan ini. Terlebih cuaca hujan, jalan itu tergenang air dan sering warga terkecoh hingga terperosok kedalam lobang,”katanya.

Terkait hal ini pihaknya beberapa bulan lalu melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut. Menurutnya ada 10 lobang yang  diperbaiki dihari itu terutama jalan diarea perbukitan (jalan Bungkuh).

“Jalan ini rawan sekali terjadi kecelakaan. Titik rawan kecelakaan di desa ini di jalan perbukitan (jalan Bungkuh). Yang mana disana banyak didapati jalan berlobang. Bahkan ada juga yang patah tulang saat melintas dilokasi setempat,” akunya.

"Dulu beberapa tahun lalu sewaktu pengaspalan kita melihat petugas kerepotan mengaspal dibukit itu karena jalan didaerah perbukitan itu sangatlah tinggi ,” tambahnya.  

Ia menyebutkan untuk memperbaiki jalan tersebut pihaknya mengaku dana yang didapat merupakan dana swadaya warga setempat. Bahkan sering pihaknya melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut.

Ditanya Soal dana perbaikan Ia menuturkan, sementara waktu pihaknya secara swadaya meminta bantuan warga. Namun apabila kerusakan jalan tambah parah Ia berharap pemerintah dapat memperbaiki jalan secepatnya mengingat telah banyak terjadi kecelakaan. 

“Kita berharap pemerintah dapat memperhatikan jalan didesa ini.karena ini menyangkut keselamatan warga dan sebagai lajunya roda perekonomian rakyat,"pungkasnya.

Penulis: bar
Editor: zhf