302 Rumah Tidak Layak Huni Dapat Bantuan

Kamis, 29 Maret 2018 - 00:26:14 | dibaca: 232 kali


Photo bersama usai acara sosialisasi BPPS RTLH
Photo bersama usai acara sosialisasi BPPS RTLH / sup

BANGKO, ME- 302 Unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di kabupaten Merangin, mendapatkan bantuan. Bantuan tersebut diperoleh dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BPPS), yang digelontorkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) kabupaten Merangin, Sardaini menyampaikan hal tersebut, usai kegiatan sosialisasi kabupaten Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) kabupaten Merangin, Rabu (28/3).

‘’Untuk kabupaten Merangin jumlah alokasi penerima BPPS ini, berada di dua kecamatan, yakni kecamatan Bangko sebanyak 130 Unit dan Kecamatan Jangkat sebanyak 172 unit,” ungkap Sardaini.

Dilanjutkannya, atas bantuan ini dirinya berharap kepada masyarakat, untuk ikut berperan aktif dalam program RLTH BPPS tersebut. Ia juga mengatakan, kegiatan ini akan berkelanjutan, untuk tahun 2019 pihaknya sudah memiliki data kecamatan yang menerima BPPS tersebut.

‘’Untuk program RTLH tahun 2019 nanti, kita telah mempunyai data untuk kecamatan Pamenang, dan kita juga akan mengidentifikasi sembilan kecamatan lainnya ditahun 2018 ini,” tambahnya.

Dikatakan Sardaini, bantuan RTLH tidak akan terlaksana jika tidak ada campur tangan dari Anggota DPR-I Dari Partai Golkar, Saniatul Latifa. 

‘’Kami sangat bersyukur atas bantuan itu, bantuan itu tidak lepas dari bantuan Buk Saniatul Latifa sebagai Anggota DPR-I Komisi V yang membidangi pembangunan. Sehingga atas bantuannya kita mendapatkan bantuan ini,” ujarnya,

Dalam sambutannya, Saniatul Latifa mengatakan, meskipun merupakan warga kabupaten Tebo, dirinya akan mengupayakan memperhatikan sepuluh kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi.

‘’Sebelas kabupaten/kota di Jambi harus saya perjuangkan, agar dana pembangunan bisa didatangkan sebanyak-banyaknya. Tidak hanya tebo, tapi semua kabupaten di jambi. Saya juga berharap, pemkab Merangin welcome kepada saya, sehingga saya bisa membantu pemkab dalam mendapat bantuan dari dana APBN,” ungkap Isteri dari Bupati Tebo, Sukandar ini.

Tujuannya mengahadiri kegiatan tersebut adalah sebagai fungsi pengawasan atas bantuan tersebut, untuk mengetahui sejauh mana program RTLH tersebut berjalan.

‘’Apa yang kita anggarkan dan kita gelontorkan bermanfaat, atau mungkin tidak dilaksanakan, seperti pada tahun 2016 lalu seperti disampaikan Kepala Dinas Perkim ditunda karena waktu yang tidak memungkinkan, semoga tahun ini bisa berjalan dan sukses, karena tahun ini sudah masuk pada tahap sosialisasi dan segera dapat dilaksanakan,” harapnya.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Anggota DPR-I Dapil Jambi dari Partai Golkar, Saniatul Latifa, juga hadir Bupati Merangin yang diwakilkan Asisten 1, Arwan, Kejaksaan Negeri Merangin, Camat Bangko, Lurah dan lainnya.

Penulis: sup
Editor: zhf