Partai Demokrat Merangin Segera Jaring Bacaleg, Integritas Jadi Syarat Penting

Selasa, 27 Maret 2018 - 20:40:37 | dibaca: 475 kali


Verifikasi faktual pengurus Partai Demokrat Merangin oleh KPU beberapa waktu lalu
Verifikasi faktual pengurus Partai Demokrat Merangin oleh KPU beberapa waktu lalu /

BANGKO, ME- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Merangin, bersiap menerima pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg).

Sejauh ini DPC PD Merangin memang belum menetapkan jadwal pembukaan pendaftaran bacaleg. Namun yang pasti sesuai tahapan pemilu legisatif. Dalam waktu dekat ini penjaringan itu akan segera dibuka.

"Insha Allah secepatnya. Kita masih menunggu instruksi dari DPP dan DPD Partai Demokrat," ujar Ahmad Fauzi, ketua DPC Partai Demokrat Merangin

Seperti halnya yang sudah-sudah, dalam pencalonan legislatif yang puncaknya akan dilaksanakan pada 2019 mendatang, Partai Berlambang Bintang Mercy itu, membuka peluang bagi siapa saja untuk bertarung memperebutkan kursi legislator.

Tidak hanya kader, peminat nonkader pun memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi caleg dari Partai besutan SBY itu, sepanjang bacaleg itu memenuhi kriteria yang ditentukan Partai Demokrat, maka berkesempatan untuk berlayar bersama parpol nomo urut 14 di pilleg 2019.

"Bakal caleg Demokrat harus bersih dan berintegritas. Kita tidak menerima bakal caleg yang bersoal dengan hukum dan apalagi cacat moral," tambahnya.

Soal bersih dari kasus hukum dan moral, Fauzi mengatakan sangat penting. Karena untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, maka yang bersangkutan harus tidak ada ganjalan persoalan dan tak ada catatan bobrok.

"Moralitas itu sangat penting. Pintar tapi moralnya jelek, tidak ada gunanya. Apalagi masih bermasalah secara hukum, kita tidak bisa terima. Insya Allah segera kita umumkan," tegas mantan Birokrat Senior yang kini mencalonkan diri jadi Bupati Merangin periode 2018-2023 itu.

Penulis: zhf
Editor: zhf