Tatap 2019, DPD Berkarya Merangin Persiapkan Kader dan Bacaleg

Sabtu, 24 Maret 2018 - 22:23:11 | dibaca: 137 kali


Ampera, Ketua DPD Partai Berkarya kabupaten Merangin
Ampera, Ketua DPD Partai Berkarya kabupaten Merangin / Yasdi/ME

BANGKO, ME- Setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual KPU beberapa waktu lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya kabupaten Merangin, langsung memantapkan persiapan menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ini dilihat kegiatan yang digelar DPD Partai Berkarya, Jum'at (24/3). Dalam kegiatan ini Partai Berkarya Merangin bersama pengurus DPD, PAC, melakukan rapat kerja pemantapan kader dan bakal calon legislatif 2019. 

Ketua DPD Berkarya Merangin Ampera mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut Rapimnas dengan amanat DPP Partai Berkarya. Yang mana dalam Rapimnas tersebut ketua Dewan Pembina DPP Partai Berkarya Tomi Soeharto mengintruksikan agar menyiapkan calon legislatif dan membuka pendaftaran caleg tahun 2019.

"Selain membuka pendaftaran caleg yang tengah berlangsung, kami juga memantapkan persiapan kader dan bacaleg 2019. Sejauh ini sudah 80 persen yang mendaftar di partai Berkarya," katanya.

Ia menambahkan sebelumnya ada empat tahap seperti tahap pendaftaran, penelitian administrasi, verifikasi faktual, hingga tahap perbaikan. 

Dari sejumlah persyaratan tersebut, Partai Berkarya Merangin sudah melengkapi persyaratan yang diminta oleh KPU Merangin. 

Menurutnya, secara administrasi dan penelitian berkas, Partai Berkarya Merangin dinyatakan sah mengikuti pemilu legislative tahun 2019.

"Alhamdulillah partai Berkarya lolos dan kita akan siap untuk ikut dalam pemilu 2019 nanti. Kerja keras tim yang dibantu oleh rekan rekan pengurus DPD dan PAC yang ada di Kabupaten ini sangat membantu kita sampai pada hari ini," katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Ampera ini menyebutkan, khusus di Merangin langkah selanjutnya yakni menyusun sistem para calon legilsatif yang akan ikut dalam Pileg 2019. Termasuk menargetkan 6 kursi di DPRD Merangin. Yakni 2 Kursi di dapil I, 2 Kursi di dapil II, 1 Kursi di Dapil III, 1 Kursi di dapil IV.

"Target itu sudah melebihi target DPP, kalau partai kita melebihi target, itu artinya partai kita diminati masyarakat meskipun baru," sebutnya. 

Selain itu lanjut Ampera, dalam pemilu 2019 nanti, ketua dewan pembina Tomi Soeharto juga menargetkan partai Berkarya di posisi 3 besar sebagai partai pemenang pemilu 2019. Menurutnya bukan tidak mungkin hal ini terjadi asalkan kita mau bersama sama untuk bekerja keras, dan membesarkan partai bersama rakyat.

"Partai Berkarya terbuka bagi semua elemen. Bukan untuk golongan tertentu ataupun komunitas.kami mengajak semuanya untuk bergabung di partai ini. Meskipun baru ayo kita sama sama membesarkan partai ini demi kemakmuran rakyat,"tegasnya. 

Disamping itu setelah membuka pendaftaran caleg 2019, kata ampera tahap selanjutnya adalah memaksimalkan administrasi sistem informasi untuk para calon legislatif 2019.

"Berkas yang masuk ini akan kita verifikasi ulang, mana data yang belum lengkap dilakukan perbaikan," paparnya.

Sementara itu ia juga berterimakasih kepada jajaran dan pengurus DPD, PAC, dan jajarannya atas kerja samanya dalam membangun partai berkarya di Merangin. Hingga Partai Berkarya lolos verifikasi faktual sampai dinyatakan sah mengikuti pemilu 2019 mendatang.

"Ya, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus yang terlibat, tentunya hasil kerja kolektif ini menjadi bukti solidnya para pengurus DPD Partai Berkarya Merangin," pungkasnya.

Penulis: bar
Editor: zhf