Hantam Truck, Pengendara Motor Kritis

Jumat, 23 Maret 2018 - 21:14:59 | dibaca: 168 kali


Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP kecelakaan di Pamemang
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP kecelakaan di Pamemang / ist

BANGKO, ME- Usai tabrak sebuah truck yang ingin memutar, pengendara sepeda motor, Putra (21) warga Dusun Rasau Kelurahan Pemenang Kecamatan Pamenang Kritis.

Laka Lantas tersebut terjadi pada Jumat (23/3) sekitar pukul 15.30 wib. Korban mengalami luka-luka dan mendapat puluhan jahitan.

Informasi yang didapat media ini, saat itu Mobil mitsubishi Truck dengan nomor polisi BH 8316 SU yang kendarai Nurtiono (37) Warga Desa Karang Anyar Beringin Kecamatan Biringin Kabupaten Deli Serdang Sumut, dari arah Sarolangun  menuju Bangko.

Namun saat tiba Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil truck tersebut memutar arah, tiba-tiba dari arah yang sama datang sepeda motor jinis Vixion bernomor polisi BH 4578 PA dengan kecepatan tinggi, akibat tidak terkendalikan lagi sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang bodi truck.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada pelipis hingga telinga mendapat 15 jahitan dan robek pada Dada Sebelah Kiri dengan 5 jahitan.

Kemudian penumpang sepeda motor, Pranjaya (15) warga Persisir Selatan, Sumbar mengalamr Luka Robek di bagian pipi sebelah Kiri, kedua korban hldilarikan ke Puskesmas terdekat. Sedangkan pengendara truck tanpa luka.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama melalui Kapolsek Pamenang, AKP Sampe Nababan yang dikonfirmasi membenarkan laka lantas tersebut. Ia mengatakan, korban sudah ditangani pihak medis, sedang barang bukti sudah diamankan di Polsek Pamenang.

"Ya telah terjadi laka lantas yang melibat Mobil mitsubishi truck dengan nopol BH 8136 SU dengan Sepeda motor yamaha Vixion dengan Nopol BH-8578-PA mengalami rusak bagian depan, Barang Bukti (BB) kita diamankan di polsek Pamenang guna penyelidikan lebih lanjut," ujarnya AKP Sampe Nababan.

"Dan kerugian material akibat laka lantas tersebut ditaksir sekitar Rp 1 juta," singkatnya.

Penulis: sup
Editor: zhf