Bupati Masnah Busyro Ikuti Rakornas Pengendalian Hutan Dan Lahan

Selasa, 06 Februari 2018 - 10:21:45 | dibaca: 256 kali


Bupati Muaro Jambi,  Masnah Busyro Usai Mengikuti Rakornas Pengendalian Hutan Dan Lahan
Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyro Usai Mengikuti Rakornas Pengendalian Hutan Dan Lahan / ist

SENGETI, meranginekspres.com– Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan tahun 2018 yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Istana Negara (6/2) dibuka langsung oleh Presiden RI Jokowi, diikuti oleh para Pimpinan Daerah yakni Gubernur dan Bupati yang daerahnya dianggap rawan Karhutla.

 

Tak luput pada Rakornas tersebut juga diundang, dan turut hadir Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro karena Kabupaten Muaro Jambi merupakan salah satu daerah yang dianggap rawan Karhutla.

Bupati Masnah menyebutkan, Rakornas pencegahan Karhutla tahun 2018 ini langsung mendapat arahan dari Peresiden RI Joko Widodo terkait pencegahan Karhutla tahun 2018.

Bupati yang akrab disapa Upik Masnah menjelaskan, dalam Rakornas tersebut, ada beberapa langkah yang harus dilakukan daerah yaitu mengotimalisasi upaya pencegahan Karhutla, telah disusun Grand Design Pencegahan Karhutla dan SOP Pencegahan Karhutla oleh Kementerian Koordinator Perekonomian, Bappenas, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pertanian dengan melibatkan peran akademisi serta sektor swasta. ” langkah-langkah upaya pencegahan tinggal kita realisasikan di Muaro Jambi,” sebutnya.(adv)

Penulis: zhf
Editor: zhf